EMPAT NELAYAN WAKATOBI TENGGELAM DI LAUT BANDA BERHASIL DITEMUKAN

1511

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Empat nelayan asal Mola Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Yang sempat dilaporkan mengalami kecelakaan laut dan menyebabkan kapal ditumpangi tenggelam. Berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari melalui press release, Rabu 30 Agustus 2023. Mengkonfirmasi jika empat nelayan itu telah ditemukan nelayan asal Desa Waha Kecamatan Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi, Rabu 30 Agustus 2023.

“Rabu 30 Agustus 2023 sekitar pukul 07.35 Wita, kami terima info dari Kepala Desa Waha yang melaporkan penemuan 4 orang korban oleh nelayan dari Desa Waha,” tulis Kantor KPP Basarnas Kendari dalam releasenya.

Keempat korban tersebut lanjut Kantor KPP Basarnas Kendari, ditemukan sedang terombang ambing dilaut dengan menggunakan rakit sekitar 10 NM arah Barat laut dari perkiraan LKP dalam keadaan selamat dan korban dibawa ke Desa Waha.

“Setelah mendapat info itu, sekitar pukul 07.40 Wita. Tim SAR Gabungan mengarah ke Desa Waha untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. Pukul 08.44 Wita, setelah memastikan kondisi korban, Tim SAR Gabungan mengevakuasi 4 orang POB kapal menuju Pelabuhan Marina Wanci dan diserah terimakan kepada pihak keluarga,” demikian pernyataan Kantor KPP Basarnas Kendari dalam press releasenya.

Dengan ditemukannya keempat orang POB kapal tersebut dalam keadaan selamat. Ops SAR kecelakaan kapal terhadap 1 Buah Kapal pencari ikan GT 5 dengan POB 4 orang tenggelam di perairan sebelah Utara Wakatobi dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Untuk diketahui, keempat korban itu yakni masing-masing Dilen (27), Adin (20), Nasar (17) dan Ari (19) yang merupakan warga Mola Wakatobi. (Tribunbuton.com/adm)