DIAKHIR MASA PENGABDIANNYA, BASIRAN MELANTIK TIM PEMBINA UKS BUTON

329
PJ Bupati Buton saat membuka sosialisasi UU Nomor 1 Tahun 2022

BUTON, TRIBUNBUTON.COM – Tim pembina Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Kabupaten Buton Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dikukuhkan.

Pengukuhan tim pembina UKS itu dilakukan Pj Bupati Buton, Drs Basiran. Bertempat di Aula Kantor Bupati Buton, Rabu,23 Agustus 2023.

Dikutip dari laman sosial media Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton. Pj Bupati Buton dalam sambutannya mengatakan tim tersebut sangat penting karena akan membina UKS di Kabupaten Buton.

“Bapak/Ibu yang masuk dalam tim ini, bukan tim biasa karena disumpah. Artinya tim pembina UKS ini sangat penting. Kenapa penting, karena kitalah yang akan membina sekolah-sekolah yang akan melaksanakan usaha kesehatan sekolah,” katanya.

Generasi muda yang tengah duduk di bangku sekolah lanjut Basiran, akan menjadi generasi penerus bangsa untuk Indonesia emas 2045.

“Generasi melenial saat ini akan menjadi penerus mewujudkan cita-cita bangsa memasuki Indonesia emas tahun 2045 adalah yang saat ini duduk di SD, SMP, SMA. Kenapa usaha kesehatan ini menjadi perhatian, karena melalui UKS anak-anak mulai dari PAUD akan dibina dan ini menyangkut masa depan generasi muda Indonesia dan khususnya Kabupaten Buton,” ujar Basiran.

Pj Bupati Buton pada kesempatan itu sekaligus pamit dan meminta maaf jika selama bertugas sebagai Pj Bupati Buton banyak kesalahan dan menyinggung perasaan masyarakat.

“saya tidak akan menyia-nyiakan kegiatan ini karena ini mungkin acara terkahir. Sekali lagi tidak ada yang bisa saya berikan kepada Bapak dan Ibu selama satu tahun pengabdian saya di Kabupaten Buton ini. Tapi akan menjadi catatan sejarah buat karir saya dalam pemerintahan. Jika ada salah kata, jari-jemari saya yang mengetuk menyinggung dan menyakiti hati Bapak dan Ibu saya mohon maaf sebesar-besarnya,” tutupnya. (Tribunbuton.com/adm)