PENGHIJAUAN DINI, POLRES BAUBAU TANAM 1000 POHON

423
Untuk penghijauan dini, Polres Baubau bersama jajaran tanam 1000 pohon pibatkan forkopimda. FOTO/IST

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Untuk penghijauan sejak dini, Polres Baubau, menanam pohon serentak bersama sembilan Polsek jajarannya. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT RI Ke-78, bertempat di area Pantai Kamali, Rabu 23 Agustus 2023.

Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk SIK, mengatakan kegiatan di seluruh Kepolisian Daerah (Polda), Kepolisian Resor (Polres) dan Kepolisian Sektor (Polsek) secara serentak. Polres Baubau menyiapkan 1.000 bibit pohon yang terdiri dari pohon beringin, beringin putih, Ketapang, Mangrove, jeruk, trembesi.

“Dalam penanaman pohon tersebut, Polsek Baubau memberikan jatah setiap Polsek untuk melakukan penanaman di wilayah yang telah ditentukan masing-masing,” jelasnya.

Dalam program penanaman pohon serentak, Kapolres Baubau menyampaikan sebagai bentuk kepedulian Polri. Hal ini untuk memelihara dan menjaga kelestarian lingkungan sekaligus dalam program penghijauan pemerintah.

“Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan upaya Polri dalam mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara. Sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya,” ucap Kapolres Baubau.

Kapolres Baubau berharap kegiatan itu dapat membangun kesadaran dari masyarakat khususnya personel Polres Baubau untuk menanam pohon dan merawatnya. Sehingga sirkulasi udara di sekitar kantor Polres Baubau akan menjadi lebih bersih dan segar.

Dalam kegiatan penanaman pohon tersebut. Selain Kapolres Baubau, dihadiri juga Walikota Baubau Laode Ahmad Moneanse, perwakilan Dandim 1413 Buton, perwakilan Ketua DPRD Kota Baubau, perwakilan Ketua Kejaksaan Negeri Baubau, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Baubau, Bapas Baubau, Dan Posal Baubau, BNN Baubau, perwakilan selurih instansi vertikal di Kota Baubaj. Serta sejumlah kepala OPD lingkup Pemkot Baubau. (Tribunbuton.com/adm)