HAERUDIN KONDE SEPAKAT ANGGARKAN AMBULANCE WARGA TOMIA BAUBAU DI TAHUN 2024

198

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Pengadaan mobil Ambulance, boleh untuk komunitas. Termasuk untuk Kerukunan Keluarga Tomia Bersatu (KKTB) Kota Baubau, asal ada proposal yang diajukan.

Legislator Sultra dari Partai Gerindra, H Haerudin Konde ST, sepakat untuk mengadakan ambulance bagi komunitas warga Tomia di Kota Baubau. Hal ini menjawab pertanyaan salah satu warga pada saat sosialisasi Perda No.02/2015 di Kelurahan BWI, Kota Baubau, Sabtu malam 2023.

“Ambulance KKTB, mari kita sepakat anggarkan tahun 2024. Harus dibuat proposalnya. Kalau tidak ada proposalnya akan hangus,” katanya.

Sebagai bentuk pengakuan kepada komunitas Tomia di Kota Baubau, Haerudin, berharap pihak KKTB bisa menindaklajuti dengan proposal. Mengenai ambulance, Haerudin mengerti betul akan kebutuhan itu.

Pengadaan Ambulance, menjadi program KKTB dan menjadi harapan komunitas Tomia di Kota Baubau untuk direalisasikan. Jika nanti hal ini terealisasi, maka akan memudahkan warga yang membutuhkannya. Apalagi RS Palagimata dan RS di Baubau menjadi rujukan untuk berobat. Sehingga tak sedikit warga yang membutuhkan ambulance.

Menanggapi hal ini, Sekjen KKTB, Dr Masrianto SKM, menyambut baik. Untuk itu pihaknya secepat mungkin akan mengajukan proposal pengadaan ambulance secepat mungkin.

“Alhamdulillah jika ada mekanisme seperti itu. Kita akan bahas dan ajukan prposal pengadaan ambulance melalui pak Haerudin Konde. Karena ini juga menjadi atensi warga di setiap saat,” katanya ketika dikonfirmasi via Whatsap. (Tribunbuton.com/yhd)