DUA HARI HILANG, DUA NELAYAN MOLA SELATAN WAKATOBI DITEMUKAN SELAMAT

312

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Dua orang warga Desa Mola Selatan Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Yang dilaporkan hilang saat melaut di perairan Pulau Tomia Selasa 30 Mei 2023 sudah ditemukan.

Press release Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari menjelaskan jika kedua nelayan asal Desa Mola Selatan Wakatobi itu. Ditemukan sesama nelayan asal Kabupaten Buton Selatan.

Informasi telah ditemukannya kedua nelayan itu, setelah pihak Basarnas mendapat laporan dari Polairud Polres Wakatobi jika kedua nelayan telah ditemukan dalam keadaan selamat.

“Kamis hari ini sekitar pukul 12.13 Wita, kami terima informasi dari Kasat Polairud Polres Wakatobi yang menginformasikan bahwa pada pukul 09.00 Wita. Dua orang nelayan yang sedang dalam pencarian telah ditemukan oleh nelayan Desa Katilombu diperairan antara sampolawa dan Batu Atas. Sekitar 51 NM arah barat dari perkiraan LKP,”

“Dimana posisi longboat sedang terikat di rompong dengan kondisi mesin dalam keadaan rusak. Selanjutnya dua nelayan tersebut, dievakuasi dan tiba di Desa Katilombu Kecamatan Sampola Kabupaten Buton Selatan dalam keadaan selamat,” ujar Plt Kepala KPP Basarnas Kendari, Hidayat, dalam press releasenya.

Hidayat, mengatakan dengan ditemukannya kedua korban dalam keadaan selamat. Ops SAR hari kedua terhadap dua orang nelayan yang belum kembali dari melaut disekitar perairan Tomia dengan menggunakan longboat dinyatakan selesai dan ditutup.

Adapun kedua nelayan dimaksud yakni Masno (41) dan Takur (56). Keduanya merupakan warga Desa Mola Selatan Kecamatan Wangi-Wangi Selatan Kabupaten Wakatobi. (Tribunbuton.com/adm)