SAFARI RAMADHAN DI BUTUR, BEGINI PESAN WAGUB SULTRA

246

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Safari Ramadhan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas, di Kabupaten Buton Utara (Butur). Sekaligus dijadikan ajang untuk berbagi dengan warga setempat.

Ajang berbagi dimaksud, dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Kulisusu. Dan di tempatkan di halaman Masjid At-Taufik Ereke. Selasa 4 April 2023.

Sebagai Wagub dan Ketua Tim Percepatan Penanggulangan Kemiskinan di Sultra. LA sapaan Lukman Abunawas, mengatakan ada beberapa hal yang perlu disampaikan terkait dengan tugasnya. Yakni untuk selalu memantau kondisi masyarakar dan kehidupan warga.

“Masih banyak warga kita yang hidup di bawah garis kemiskinan. Insha Allah, pemerintah terus berupaya meningkatkan dan memberdayakan kehidupan kita, dari keluarga di bawah garis kemiskinan jadi keluarga mampu,” ujarnya.

Sehingga pada ajang Safari Ramadan di Butur tahun ini, pihak Pemprov Sultra ikut berbagi kepada ratusan warga yang hadir.

“Pada Safari saya kali ini, akan berbagi sembako dan berupa uang sedekah. Ini sebagai wujud kedekatan kita kepada warga juga kepedulian kepada sesama umat,” ucap LA.

Sejak mendampingi H Ali Mazi SH sebagai Gubernur, LA mengungkapkan jika Pemprov Sultra telah mencanangkan lima pilar pembangunan. Salah satu dari lima pilar itu yakni Sultra Sehat. Dimana pada program itu pemerintah ikut membantu pengobatan warga.

“Jadi kalau ada warga yang berobat tapi tidak mampu atau butuh pengurusan rujukan maka cepat laporkan. Kita akan bantu,” ungkapnya.

Selain itu ada juga program peduli kemiskinan, Program Beriman, Berbudaya, serta program produktif.

“Program beriman ini berupaya meningkatkan amal ibadah kita serta keimanan kita. Apalagi di bulan puasa ini, dimana melaksanakan puasa Allah menjajikan kita akan mendapatkan rahmat Allah SWT dan barokahNya, mendapat ampunanNya, dan dibebaskan dari api neraka,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Butur, Ahali, yang turut hadir dalam kegiatan itu mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wagub Sultra yang melaksanakan Safari Ramadan di Butur.

“Alhamdulillah, Bapak Wagub melaksanakan Safari Ramadan di sini. Apalagi beliau, langsung berbagi sembako kepada warga kita,” kata Ahali.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Butur, Ahmad Afif Darvin, menambahkan jika figur Lukman Abunawas. Selain menjadi Wagub Sultra juga sebagai Ketua PDIP Sultra yang sangat peduli kepada sesama terlebih wong cilik.

“Pak Lukman itu orang yang peduli kepada sesama, apalagi kita dari PDIP yang dikenal dekat dengan masyarakat, wong cilik. Jadi Alhamdulillah, hari ini kita bisa berbagi sembako. Semoga dengan bantuan ini, warga bisa terbantu untuk kebutuhan bulan puasa,” Afif Darvin, menambahkan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Bupati Butur, Ahali, Wakil DPRD Butur, Ahmad Afif Darvin, serta Plh Sekda Butur, Hasanun. Juga dihadiri ratusan warga yang didominasi ibu-ibu. (Tribunbuton.com/adm)