TP PKK KOTA BAUBAU TOREHKAN PRESTASI DI LEVEL SULTRA

135

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menorehkan prestasi di level Sultra.

Prestasi itu dengan meraih lima juara sekaligus dalam lomba 10 Program PKK tingkat Sultra. Pengumuman predikat juara diserahkan bertepatan dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tingkat Provinsi Sultra, di hotel Claro Kendari. Rabu 15 Maret 2023.

Lima jenis lomba yang ditorehkan TP PKK Kota Baubau yakni juara 1 Pokja 1 dengan program orang tua hebat, juara 1 Pokja 4 dengan program pencegahan stunting, juara 2 tertib administrasi PKK, juara 2 Pokja 3 dengan Program Hatinya PKK, dan terakhir juara 3 pameran mini dalam rangka HKG PKK ke-51.

Pada HKG PKK ke-5, TP PKK Kota Baubau dipercaya membawakan lagu Mars PKK dan Mars HKG PKK yang dibawahkan paduan suara TP PKK kota Baubau.

Ketua TP PKK Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse, mengungkapkan sejumlah prestasi itu akan semakin lengkap tatkala TP PKK Kota Baubau mendapatkan penghargaan nasional lewat film pendek yang dibuat yaitu film pendek pencegahan stunting.

“Film ini bahkan menjadi edukasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, bagaiama upaya mencegah dan menurunkan angka stunting,” terang Wa Ode Nursanti Monianse.

Wa Ode Nursanti Monianse, mengapresiasi dan mengucapkan syukur terhadap TP PKK Kota Baubau karena bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Baubau melalui 10 Program PKK.

“Apa yang didapat ini merupakan hasil kerjasama TP PKK Kota Baubau mulai PKK Kelurahan hingga kabupaten. Ini juga tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kota Baubau yang telah menjadi mitra Utama PKK dalam menjalankan 10 programnya,” ujarnya.

Wa Ode Nursanti, juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu PKK sehingga bisa memberikan yang terbaik.

Dikatakannya, apa yang diraih hari ini harus menjadi motivasi buat TP PKK Kota Baubau untuk bisa memberikan yang terbaik dimasa mendatang. Dan semoga tidak membuat TP PKK Kota Baubau terlena sehingga prestasi itu tidak bisa dipertahankan.

“Kedepan, tugas kita PKK akan makin banyak terutama dalam upaya menurunkan angka stunting dan juga bagaimana masyarakat kita menyadari untuk bisa memanfaatkan halaman pekarangannya untuk bisa memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari,” katanya.

Wa Ode Nursanti, berharap TP PKK Kota Baubau harus terus kompak dan bekerjasama di tahun mendatang sehingga bisa menorehkan sejumlah prestasi lainnya. (Tribunbuton.com/adm)