TARGET MENANG DI PARLEMEN SULTRA, PKN GELAR RAPAT KONSOLIDASI

310

KENDARI, TRIBUNBUTON.COM – Pengurus Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat konsolidasi dengan seluruh pimpinan cabang kabupaten/kota di Sultra, 8 – 9 Maret 2023.

Agenda yang dihadiri Ketua Pimda PKN Sultra, Samsu Umar Abdul Samiun tersebut. Dalam rangka target PKN untuk memenangkan Pileg dan Pemilu Tahun 2024.

Salah satu item yang disepakati dalam rapat itu diantaranya melakukan revisi kepengurusan, merekrut dan mematangkan kesiapan infrastruktur tingkat kecamatan sampai desa/kelurahan.

“Ini semua kita siapkan dalam rangka menghadapi Pilcaleg yang sudah tidak cukup setahun lagi,” kata Umar Samiun ditemui usai menutup rapat konsolidasi, Kamis 9 Maret 2023.

Sebagai mantan kepala daerah yang telah lama bergelut dalam politik. Umar Samiun meyakini kerangka dan postur PKN Sultra hingga ke level desa akan mencapai tiga ribuan. Kerangka ini akan dibentuk mulai 13 Maret sampai 13 April 2023.

“Setelah selesai maka kita akan evaluasi lagi untuk perbaikan ke depan,” katanya.

Menurutnya, meskipun PKN pertama kali menjadi kontestasi pileg. Umar Samiun, tetap meyakini kemenangan di Sultra dengan target perolehan 13 kursi di parlemen Sultra.

“Saya yakin target di DPRD Sultra bisa mencapai 12 – 13 kursi. Penyumbang suara terbesar akan hadir dari Dapil Sultra IV,” tutupnya. (Tribunbuton.com/adm)