WARGA KANAKEA BAUBAU BUTUH PERSONIL BHABINKAMTIBMAS

476

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Kegiatan Jum’at Curhat yang terus digalakkan jajaran Polres Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berlanjut.

Diantaranya Satuan Intelkam Polres Baubau melaksanakan Jumat Curhat. Bertempat di Kampung Wisata Kuliner Lingkungan Kanakea Kelurahan Nganganaumala Kecamatan Batupoaro Kota Baubau, Jumat 20 Januari 2023.

Press release Humas Polres Baubau mengungkapkan Jumat Curhat di Kampung Wisata Kuliner Lingkungan Kanakea dipimpin Kasat Intelkam Polres Baubau AKP Johan Armando Utan, SIK.

Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk SIK, melalui Kasat Intelkam AKP Johan Armando Utan, SIK mengatakan dalam kegiatan yang sudah teragenda setiap minggunya itu. Pihaknya menampung informasi, keluhan, curhatan, kritik maupun permasalahan yang ada di masyarakat.

“Beberapa curhatan yang disampaikan masyarakat Lingkungan Kanakea yakni kesulitan ketika akan melaporkan permasalahan. Hal itu dikarenakan Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayahnya sudah di mutasi ke Polres Buton Tengah,” ujar AKP Abdul Rahmad, Kasi Humas Polres Baubau.

AKP Abdul Rahmad, mengatakan dalam pertemuannya dengan warga Kanakea di Jumat Curhat itu. Warga berharap Polres Baubau segera menempatkan personil Bhabinkamtibmas yang baru di wilayahnya.

“Kemudian, sampai saat ini kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian Resor Baubau sangat baik. Karena menurut warga, para pelaku kejahatan/kriminal yang ada di wilayah hukum Polres Baubau sangat cepat dilakukan penindakan/di amankan,” kata AKBP Abdul Rahmat, dalam press releasenya.

Dengan curhatan masyarakat tersebut, Kasat Intelkam Polres Baubau langsung menanggapi untuk kemudian disampaikan ke Bagain SDM Polres Baubau. Agar segera bisa menempatkan Bhabinkamtibmas yang baru di Lingkungan Kanakea Kelurahan Nganganaumala.

“Kasat Intelkam juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaannya kepada Polres Baubau selama ini. Semoga hubungan Polres Baubau dengan masyarakat selalu bisa terjalin dengan baik,” pungkas Kasi Humas Polres Baubau.

Dalam Jumat Curhat di Lingkungan Kanakea turut dihadiri Lurah Nganganaumala, Abdul Hafud. Tokoh Pemuda/Ketua Pekalape, Arif, Tokoh Pemuda/Karangtaruna, David. Para RT/RW Lingkungan Kanakea Kelurahan Nganganaumala dan masyarakat Kelurahan Nganganaumala. (Tribunbuton.com/adm)