KMP SULTAN MURHUM II SELAMATKAN KORBAN TENGGELAM DI PERAIRAN WAKATOBI

288

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Kapal Motor Penyebrangan (KMP) Sultan Murhum II rute Pulau Binongko, Tomia, Kaledupa, Kamaru menemukan salah seorang laki-laki terapung di perairan antara pulau Tomia dan Kaledupa. Selasa 10 Januari 2023.

Marlina, salah seorang penumpang KMP Sultan Murhum II kepada media ini menuturkan korban pada awalnya dilihat salah seorang penumpang dari kejauhan di tengah laut. Dengan kondisi melambaikan tangan pertanda meminta bantuan.

“Awalnya korban ini dilihat H Gafur, sesama penumpang sedang melambaikan tangan sekitar pukul 13.15 wita. Selanjutnya H Gafur, melapor di ABK KMP Sultan Murhum II. Disitulah terlihat, KMP Sultan Murhum II langsung berbelok arah menuju lokasi korban mengapung,” ucap Marlina, saat dihubungi via aplikasi WhatsApp.

Setelah dilakukan proses pertolongan oleh crew KMP Sultan Murhum II lanjut Marlina. Korban berhasil diselamatkan ke atas kapal dalam kondisi masih bisa berkomunikasi meskipun terlihat kelelahan karena mengapung di tengah laut sejak pagi.

Marlina, menjelaskan saat ditanyai sejumlah penumpang. Korban yang bernama Edward, mengatakan jika berasal dari Lasalimu Kabupaten Buton. Hendak ke pulau Kaledupa, namun kapal yang ditumpangi tenggelam.

“Menurut cerita dari korban bahwa hendak ke Sampela Kaledupa membawa kayu sendirian. Namun sekitar pukul 07.00 wita, kapal (bodi) yang dibawa tenggelam di perairan pulau Kaledupa bagian Selatan,” ujar Marlina.

Saat ini kata Marlina, korban sudah ditangani ABK Kapal Sultan Murhum II untuk proses lebih lanjut. “Sudah dibawa ke dalam kamar oleh ABK kapal,” tutup Marlina, yang saat dihubungi sementara di atas kapal Sultan Murhum II. (Tribunbuton.com/adm)