ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS, INILAH YANG DILAKUKAN POLRES BAUBAU

135

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Polres Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan. Berupa patroli cipta kondisi, guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayahnya. Sabtu malam 7 Januari 2023.

Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk SIK, melalui Kabag Ops Kompol Suriadin, mengatakan kegiatan itu dipimpin dua perwira pengendali bersama 23 anggotanya. Dengan menyisir tempat-tempat sepi dan rawan kejahatan dalam Kota Baubau. Serta pemukiman penduduk, perkantoran dan perbankan.

Dalam press release Humas Polres Baubau, Kompol Suriadin, menuturkan dalam kegiatan itu pasukan melakukan pemeriksaan terhadap anak-anak muda yang kedapatan sedang berkumpul sambil mengkonsumsi minuman keras (miras).

“Anggota yang patroli juga melakukan pemeriksaan badan untuk mengantisipasi adanya senjata tajam maupun barang-barang berbahaya lainnya,” ucap Kabag Ops Polres Baubau.

Ditambahkannya sebagai langkah preventif, dalam kegiatan itu anggota pasukan menyampaikan himbauan untuk anak-anak muda yang nongkrong di pinggir jalan hingga larut malam segera kembali ke rumahnya masing-masing.

Kegiatan patroli malam ini terus di lakukan oleh Polres Baubau sebagai wujud nyata kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, khususnya saat malam hari.

Kegiatan patroli cipta kondisi Sabtu malam dilakukan juga seluruh Polsek jajaran Polres Baubau yang dipimpin masing-masing Kapolsek. (Tribunbuton.com/adm)