TAMPUNG SARAN DAN KRITIK MASYARAKAT, POLRES BAUBAU GELAR JUM’AT CURHAT

192

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Jumat Curhat, program terkini Polres Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra). Program ini menyisir pemukiman warga usai pelaksanaan Shalat Jumat.

Jumat 30 Desember 2022, program ini menyambangi warga guna mendengarkan langsung keluhan, menyerap informasi hingga curhatan masyarakat. Plh Kapolres Baubau, AKBP Suharman Sanusi SIK, memimpin langsung di lapangan.

Tepatnya, dengan menyambangi warga di Kelurahan Bataraguru Kecamatan Wolio Kota Baubau. Ngobrol bareng dan mendengarkan beragam keluhan, saran, kritik dan masukan terkait pelayanan Kepolisian dan Harkamtibmas yang disampaikan masyarakat.

“Kami ngobrol langsung dengan masyarakat untuk mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat. Menerima aduan yang bisa segera ditindaklanjuti. Jika berkaitan dengan instansi lain, kami akan berkoordinasi untuk mencarikan solusinya,” kata AKBP Suharman Sanusi SIK, melalui press release Humas Polres Baubau. Jumat 30 Desember 2022.

Mantan Kapolres Wakatobi itu menjelaskan pihaknya membuka nomor aduan masyarakat melalui Pengaduan Hotline yang sudah di sebar di Media Sosial. Sehingga bisa digunakan untuk menyampaikan informasi ataupun persoalan yang butuh ditindaklanjuti kepolisian Polres Baubau.

“Kegiatan Jumat Curhat ini bisa menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian. Dan kegiatan ini sudah dilaksanakan dan akan terus dilaksanakan secara rutin pada setiap hari Jumat,” jelasnya.

Usai kegiatan Jumat Curhat itu. Plh Kapolres Baubau melanjutkan aktivitas seperti biasa. Dimana setiap usai shalat Jumat membagi sembako kepada ibu-ibu berstatus janda di Kelurahan Bataraguru. Dan kaum Dhuafa disekitar Masjid Ar Rahman Lingkungan BTN Bukit Sari Kelurahan Kadolokatapi Wolio.

“Semoga dengan pembagian sembako ini dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya,” harap AKBP Suharman Sanusi SIK.

Untuk diketahui, program Jumat Curhat itu. Selain Plh Kapolres Baubau yang menyambangi warga di Kelurahan Bataraguru. Waka Polres, para Kabag/Kasat, Kapolsek jajaran Polres Baubau juga melaksanakan kegiatan yang sama di wilayahnya masing-masing.

Hal ini agar semua keluhan, curhat, informasi dari semua masyarakat dalam wilayah hukum Polres Baubau dapat terkaver dan segera bisa ditindak lanjuti Polres Baubau. (Tribunbuton.com/adm)