PEMKAB BUTON SERAHKAN BONUS ATLIT DAN PELATIH PERAIH MEDALI PORPROV SULTRA – XIV

220

BUTON, TRIBUNBUTON.COM – Sejumlah atlit dan pelatih cabang olahraga (cabor) yang mengharumkan Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tingkat Sultra beberapa waktu lalu menerima bonus dari pemerintah setempat.

Pemberian bonus diserahkan Asisten Umum Administrasi Sekretariat Daerah (Setda) Buton, Drs La Ode Muhidin Mahmud. Mewakili pemerintah Kabupaten Buton, di Aula Kantor Bupati Buton. Kamis 29 Desember 2022.

Dilansir dari laman sosial media Dinas Kominfo dan Persandian Buton. Drs La Ode Muhidin Mahmud, mewakili Pemkab Buton mengatakan penyerahan bonus itu merupakan bentuk perhatian Pemkab Buton kepada para atlit yang telah mengharumkan Kabupaten Buton di ajang Porprov Sultra ke-14 tahun 2022.

Porprov tingkat Sultra ke-14 tahun 2022 lanjut La Ode Muhidin Mahmud, Kabupaten Buton dan Kota Baubau dipercaya menjadi tuan rumah bersama. Dan itu sukses terselenggara khususnya semua cabor yang dipertandingkan di Kabupaten Buton.

“Alhamdulillah kita sukses dan telah menunjukan sebagai tuan rumah yang baik bagi para kontingen daerah lainnya,” kata La Ode Muhidin Mahmud.

Mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) Buton itu mengungkapkan, dengan prestasi yang telah diraih atlit dari berbagai jenis cabor di Porprov ke-14 tahun 2022. Menandakan ada peningkatan jika dibanding dengan Porprov sebelumnya yang digelar di Kabupaten Kolaka tahun 2018 silam.

“Oleh sebab itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Buton menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya baik pada pelatih maupun pada atlit,” La Ode Muhidin Mahmud, memberi apresiasi dan ucapan terimakasih.

Dijelaskannya, Pemkab Buton telah menyiapkan anggaran untuk kegiatan Porprov ke-14. Dimana anggaran itu, selain untuk bonus atlit dan pelatih. Juga untuk pengadaan alat olahraga dan venue.

“Penyerahan bonus ini dibagi dua tahap. Tahap pertama pada hari ini dan untuk tahap kedua diberikan di bulan Januari tahun 2023,” jelas La Ode Muhidin Mahmud.

Untuk diketahui, medali yang diraih Kabupaten Buton pada ajang Porprov ke-14 yakni 31 Emas, 42 Perak dan 66 Perunggu. Kabupaten Buton menduduki Peringkat ke 6 dari 17 Kabupaten/Kota se-Sultra. Meningkat dibanding 4 tahun lalu dimana menduduki peringkat 8 klasemen akhir perolehan medali.

Cabor yang menerima bonus di tahap pertama itu antara lain. Cabor Angkat Berat, I Perak dan 4 Perunggu Sebesar, dengan total bonus Rp 33,375 juta

Cabor Catur, 1 Perunggu dengan total bonus Rp 7,5 juta. Cabor Sepatu Roda, 2 Perunggu dengan total bonus Rp 13,5 juta. Cabor Tinju, 4 Emas dan 1 Perak dengan total bonus Rp 50 juta.

Cabor Sepak Takraw, 1 Perunggu dengan total bonus Rp 13,5 juta. Cabor Dayung, 5 Emas, 11 Perak, 6 Perunggu dengan total bonus 409,5 juta.

Penyerahan bonus juga ditrandai dengan penandatanganan syarat administrasi pencairan bonus bagi atlit dan pelatih cabor. (Tribunbuton.com/adm)