PDAM BUTON JAMIN KEBUTUHAN AIR DI BAHARI MAKMUR

457
Tampak warga Desa Bahari Makmur, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, saat antri mengambil air bersih yang disediakan PDAM Buton. FOTO:Yuhandri Hardiman/tribunbuton.com

Pasca Bencana Gelombang, Sudah Dua Hari Warga Kekurangan Air Bersih

BUTON, TRIBUNBUTON.COM – PDAM Kabupaten Buton, memaksimalkan pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat Desa Bahari Makmur, Kecamatan Siotapina. Sejumlah warga menjadi korban setelah rumah-rumah mereka tersapu gelombang tinggi.

Direktur PDAM Buton, Ld Sabarudin, mengatakan pihaknya akan terus mendistribusikan air kepada warga selama penanganan pasca bencana. Dengan kehadiran PDAM Buton di Desa Bahari Makmur, kiranya dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat

“Ini adalah bentuk gerak cepat dari Bupati Buton untuk kolaborasi semua SKPD untuk menani bencana. Kami dari PDAM berupaya untuk memenuhu kebutuhan air bersih,” kata Sabarudin, ditemui di tempat pengungsian di Desa Bahari, Minggu 25 Desember 2022.

Direktur PDAM Buton, La Ode Sabaruddin, di sela-sela pelayanan air bersih bagi masyarakat korban gelombang di Desa Bahari Makmur, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sultra. FOTO: Yuhandri Hardiman/tribunbuton.com

Pihak PDAM Buton mengunjungi rumah-rumah warga dan menginformasikan untuk mengambil air di mobil tangki yang disediakan. Menurut informasi dari Sabarudin, mengutip Kades Bahari Makmur, sudah dua hari warga kekurangan air bersih.

Pantauan tribunbuton.com, warga bergantian mengambil air menggunakan jerigen dan ember di mobil tangki. Di hari pertama, PDAM menyediakan 5 ton air bersih.

Direktur PDAM berharap pihaknya dapat memaksimalkan pemenuhan kebutuhan air bersih bagi warga Desa Bahari Makmur yang terdampak bencana. “Kalau ini habis, kita pergi ambil air lagi,” tutup Sabarudin. (yhd)