KAPOLRES BAUBAU DAN ANGGOTA FORKOPIMDA ANJANGSANA MALAM NATAL DI SEJUMLAH GEREJA

211

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambangi sejumlah Gereja di wilayah itu. Dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan jelang ibadah malam Natal 2022 dan tahun baru 2023. Sabtu malam, 24 Desember 2022.

Anggota Forkopimda Kota Baubau yang ikut serta anjangsana kesiapan pengamanan malam Natal itu antara lain Plh Kapolres Baubau AKBP Suharman Sanusi SIK, Walikota Baubau Laode Ahmad Moneanse, Dandim 1413 Buton Letkol ARM Muhammad Faozan dan segenap jajaran Forkopimda Kota Baubau.

Press release Kasi Humas Polres Baubau, menjelaskan jika dalam kegiatan itu. Plh Kapolres Baubau bersama anggota Forkopimda lainnya mengecek kegiatan ibadah malam Natal di Gereja GPIB Imanuel jalan Patimura, Gereja Gepsultra Lelemangura jalan Budi Utomo dan Gereja Santo Paulus jalan Ahmad Yani Kota Baubau.

Plh Kapolres Baubau mengatakan kunjungan bersama Forkopimda Kota Baubau tersebut ingin memastikan bahwa kegiatan ibadah malam Natal di wilayah hukum Polres Baubau dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Polres Baubau, Kodim 1413 Buton bersama pemerintah Kota Baubau berkomitmen untuk menjaga wilayah Kota Baubau ini tetap aman dan kondusif, terutama menjelang perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023,” kata AKBP Suharman Sanusi SIK, dalam releasenya.

Plh Kapolres Baubau menambahkan dalam pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023. Pihaknya mendirikan Pos Pam terpadu, Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan di sejumlah Gereja, Bandara, pelabuhan laut dan tempat perbelanjaan maupun tempat keramaian masyarakat yang ada di Kota Baubau.

“Anggota pengamanan tersiri dari anggota Kepolisian, TNI, Dishub, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan, Senkom dan instansi terkait lainnya,” ucap Plh Kapolres Baubau.

Plh Kapolres Baubau berharap perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 bisa berjalan lancar dan damai bagi seluruh umat Nasrani di Kota Baubau. “Semoga para jemaat yang akan melakukan ibadah dapat berjalan dengan khidmat aman dan kondusif,” harapnya. (Tribunbuton.com/adm)