SAR KENDARI SULTRA HENTIKAN PENCARIAN DUA NELAYAN ASAL KOLUT

151
Dua nelayan asal Kolut saat di atas kapal nelayan asal Bajoe

KENDARI, TRIBUNBUTON.COM – Dua orang nelayan Desa Kalu-Kaluku Kecamatan Kodeoha Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah ditemukan dalam kondisi selamat.

Kedua nelayan atas nama Abdul Wafit (38) dan Nursing (45) yang dilaporkan hilang saat melaut sejak Senin 19 Desember 2022. Ditemukan oleh kapal yang melintas disekitar perairan Kolaka Utara.

Release Kantor Basarnas Kendari Sultra, Rabu 21 Desember 2022 sekitar pukul 13.30 wita. Pihaknya menerima informasi dari pihak keluarga korban yang melaporkan kehilangan kedua nelayan itu.

Jika dua nelayan tersebut telah ditemukan kapal nelayan KMN Mina Maritim 108 GT 19 dari Bajoe. Yang sedang melintas disekitar perairan Kolaka Utara sekitar 11.00 wita. Tanpa dijelaskan kapan penemuan kedua nelayan itu.

“Kedua korban ditemukan dalam keadaan selamat dengan kondisi tubuh yang lemas diatas longboatnya. Korban ditemukan disekitar perairan batu putih kurang lebih 27 NM Arah timur laut dari perkiraan LKP,” tulis Basarnas Kendari Sultra dalam releasenya.

Selanjutnya, kedua korban dijemput dengan menggunakan speed boat dan dievakuasi ke Desa Lawata Kecamatan Pakoe Kolaka Utara untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Dengan ditemukannya kedua korban tersebut, Ops SAR terhadap satu buah longboat dengan POB dua orang belum kembali dari melaut disekitar teluk Bone perairan Desa kalu-kaluku Kecamatan Kodeoha Kolaka Utara dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. (Tribunbuton.com/adm)