CALON PENUMPANG KM SINABUNG SOROT PELAYANAN KANTOR PT PELNI BAUBAU

171
Salah satu kapal laut PT Pelni saat sandar di pelabuhan Murhum Baubau

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Akibat tidak adanya informasi pasti terkait keterlambatan jadwal keberangkatan. Kantor PT Pelni Cabang Baubau disorot sejumlah calon penumpang.

Hal itu berawal dari PT Pelni Baubau yang menjual tiket keberangkatan KM Sinabung dengan jadwal keberangkatan Rabu 21 Desember 2022 pukul 08.00 wita, menuju Indonesia bagian barat.

Namun hingga Rabu 21 Desember 2022 pukul 16.00 wita, KM Sinabung belum juga sandar di pelabuhan Murhum Baubau. Sementara calon penumpang ada yang telah menunggu sejak Rabu 21 Desember 2022 dini hari.

Meskipun begitu, PT Pelni Cabang Baubau pun tidak memberikan informasi kepastian jadwal keberangkatan maupun informasi terkait molornya jadwal keberangkatan kepada calon penumpang.

“Saya ini ada jadwal mendesak di Surabaya pada tanggal 23 Desember. Saya memilih naik kapal laut karena KM Sinabung dijadwalkan berangkat dari Baubau tanggal 21 Desember. Dan jadwal tiba di Surabaya tanggal 23 Desember 2022 pukul 05:00 WIB,”

“Praktis saya masih bisa menghadiri rapat. Tetapi karena kapal belum jelas sampai detik ini, sehingga saya tidak bisa lagi menghadiri rapat pada 23 Desember,” kata seorang penumpang inisial LD ditemui di Pelabuhan Murhum Baubau.

LD mengaku sangat kesal, karena Pelni tidak sesegera mungkin menmberikan informasi perubahan jadwal kapal, baik melalui contak person maupun melalui media massa.

“Kami calon penumpang sangat dirugikan, masa di era digitalisasi seperti saat ini mash ada pelayanan BMUN yang kacau balau. Semua bisa diinformasikan dalam sekejap sehingga kami bisa memilih transportasi lain,” kata LD dengan kesal.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi dari Pelni Baubau terkait nasib para calon penumpang KM Sinabung. Dan penyebab kapal tersebut tertunda lebih dari 12 Jam.

Kepala Cabang PT Pelni Baubau belum merespon pesan WhatsApp terkait informasi jam tibanya kapal di Pelabuhan Baubau. Namun Kepala Bagian Operasional PT Pelni Baubau, Andi Ramdan, menyatakan KM Sinabung baru akan  sandar pada tanggal 22 Desember pukul 00:00 Wita.

Namun Andi Ramdan juga belum menjelaskan penyebab molornya jadwal sandar KM Sinabung di Pelabuhan Baubau.(Tribunbuton.com/adm)