SEBANYAK 30 ASN LINGKUP KEMENAG KOTA BAUBAU DILATIH TEKNIS TATA NASKAH

135
Kepala Kemenag Kota Baubau, H Rahman Ngkaali, saat membuka pelatihan tata naskah.

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra), H Rahman Ngkaali, membuka Pelatihan Teknis Tata Naskah Dinas Di Wilayah Kerja Kemenag Kota Baubau. Jum’at, 16 Desember 2022.

Kegiatan itu terselenggara berkat kerjasama Kemenag Kota Baubau dan Badan Diklat Keagamaan (BDK) Makassar. Dengan tujuan untuk membekali aparatur agar mampu melaksanakan tugasnya menyusun naskah dinas sesuai dengan kompetensi yang telah dipersyaratkan.

H Rahman Ngkaali, dihadapan rombongan panitia Badan Diklat Keagamaan (BDK) Makassar mengatakan kegiatan diakhir tahun itu menjadi berkah tersendiri untuk Kemenag Kota Baubau yang diperoleh dari BDK Makassar.

Kepala Kemenag Kota Baubau memberikan pesan terhadap pihak BDK Makassar untuk tidak ragu dikesempatan berikutnya membawa kegiatan itu di wilayah kerja Kemenag Kota Baubau. “Peserta Diklat juga untuk memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin,” pesan H Rahman Ngkaali, dalam press release. Sabtu 17 Desember 2022.

Kepala Kemenag Kota Baubau menjelaskan pentingnya tatanaskah dinas dalam urusan pekerjaan bagi instansi/lembaga pemerintah. Bahkan menjadi ciri tersendiri bagi instansi/lembaga bersangkutan dalam membangun komunikasi tertentu.

“Karena itu perlu ada panduan/pedoman tersendiri bagi karyawan dalam melaksanakan administrasi tata naskah dinas,” jelas H Rahman Ngkaali, yang juga menjabat ketua Badan Wakaf Indonesia Kota Baubau.

Kepala Seksi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan Keagamaan BDK Makassar, Dra Hj Nelly MM, menambahkan tujuan pelatihan tekhnis untuk membekali aparatur agar mampu melaksanakan tugasnya menyusun naskah dinas sesuai dengan kompetensi yang telah dipersyaratkan.

Dengan sasaran terlatihnya aparatur yang terampil melaksanakan tugas dan fungsinya menyusun naskah dinas sesuai kompetensi yang dipersyaratkan.

Untuk diketahui, kegiatan itu diikuti sebanyak 30 orang dan berlangsung sejak 16 – 21 Desember 2022. (Tribunbuton.com/adm)