BUPATI BUTUR MINTA PENYELENGGARA PEMILU TINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH

187
Tampak Bupati Buton Utara bersama Wakil Bupati Buton Utara saat diwawancarai oleh awak media di Hotel HB. Jumat, 9 Desember 2022

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Bupati Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H Muhammad Ridwan Zakariah, mengajak pihak penyelenggara Pemilu di daerahnya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya partisipasi masyarakat menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Butur, Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Buton Utara. Jumat 9 Desember 2022.

Bupati Butur menyambut baik pelaksanaan kegiatan itu. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu Pemerintah dan Penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) di Buton Utara 2024.

“Yang menjadi harapan dari seluruh rakyat adalah Pemilu menjadi wahana pemenuhan hak-hak politik secara langsung, inklusif dan demokratis,” terang H Muhammad Ridwan Zakariah.

Dikatakannya, proses demokrasi yang berkualitas dapat menciptakan rotasi kepemimpinan pemerintah daerah berlangsung aman, damai, jujur dan adil sesuai pilihan rakyat.

Dengan begitu lanjutnya, penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Butur semakin berkualitas. Sehingga kader-kader pemimpin yang kompeten dan berintegritas tinggi terlahir dari proses penjaringan masyarakat melalui pemilu yang demokratis, transparan, jujur dan adil.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Wakil Bupati Butur, Ahali SH. Anggota Komisi II DPR RI Ir Hugua, Wakil Ketua DPRD Butur, Ahmad Afif Darfin SH, Dandim 1429 Butur Letkol Kav. Khomarudin ST, Perwakilan Kapolres, serta KPU Kabupaten Butur. (Tribunbuton.com/Asm)