WAKATOBI WAVE 2022 RESMI DITUTUP

171
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wakatobi, Ny Hj Eliati Haliana SKM, saat menyerahkan hadiah pemenang lomba dalam rangkaian Wakatobi Wave 2022. FOTO Duriani

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Wakatobi Wonderful Festival dan Expo (Wakatobi Wave) Tahun 2022. Yang mengangkat tema Harmoni Dalam Keberagaman, resmi ditutup 14 November 2022 malam.

Penutupan event budaya yang telah masuk dalam kalender event nasional itu. Dilakukan Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Wakatobi, Hamu Popalia, mewakili Bupati Wakatobi, H Haliana SE.

Dalam sambutan tertulis Bupati Wakatobi yang dibacakan Asisten II mengatakan sejalan dengan tema kegiatan, Harmoni Dalam Keberagaman. Diharapkan dapat menjadi media untuk membingkai keberagaman Sosio kultural dan potensi sumber daya alam. Sebagai modalitas berharga guna mewujudkan kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ketua TP-PKK Kabupaten Wakatobi, Ny Hj Eliati Haliana dan pihak Bank Indonesia perwakilan Sultra pose bersama penerima bantuan kelompok UMKM. FOTO Duriani

Dukungan dan antusiasme segenap elemen masyarakat mensukseskan Wakatobi Wave lanjut Bupati Wakatobi. Merupakan wujud kecintaan terhadap kebudayaan daerah dan kekayaan alam Wakatobi. Sebagai identitas kebanggaan bersama.

“Warna-warni budaya Wakatobi, geliat industri kreatif dan UMKM lokal, serta semangat yang terus mengalir untuk memajukan citra positif pariwisata daerah tercermin secara utuh dan indah dalam seluruh rangkaian kegiatan Wakatobi Wave 2022,” kata Hamu Popalia, membacakan sambutan tertulis Bupati Wakatobi.

Dikatakannya, event Wakatobi Wave merupakan event kebanggan bersama. Karena telah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Hal itu dikarenakan keseriusan dalam penyelenggaraan serta kualitas konten dan kemasan eventnya yang telah dikurasi secara nasional.

“Pelaksanaan Wakatobi Wave secara konsisten, sehingga sejak 2021 lalu masuk dalam kalender event nasional atau lebih dikenal dengan Kharisma Event Nusantara (KEN),” ucap Asisten II Setda Wakatobi.

Mengingat terdapat nilai strategisnya dalam penyelenggaraan Wakatobi Wave. Maka kedepan perlu diorganisir dan dipersiapkan lebih matang agar dapat menghadirkan dampak yang lebih besar dan semakin impresif.

“Kedepan kita harapkan event ini dapat menjadi event Milik Bersama seluruh masyarakat dan semua unsur pemangku kepentingan terkait,” harap Bupati Wakatobi dalam sambutan tertulisnya.

Pemkab Wakatobi mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Sultra yang senantiasa memberikan dukungan dalam mendorong akselerasi pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Wakatobi.

“Terimakasih juga kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pihak Bank Indonesia, pihak Bank Sultra, pihak BPR Bahteramas dan sponsorship lainnya yang telah memberikan dukungan dalam mensukseskan penyelenggaraan event ini,” Hamu Popalia, berharap dalam mengakhiri sambutan tertulis Bupati Wakatobi. (Tribunbuton.com/adm)