KETUA DWP BUTON: ANGGOTA DWP HARUS AKTIF MEMBERIKAN YANG TERBAIK

214
Ketua Dewan Penasehat pose bersama Ketua dan Anggota DWP Buton.

BUTON, TRIBUNBUTON.COM – Penasehat Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buton Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Deisy Natalia Rompas Basiran, menghimbau seluruh anggotanya untuk selalu memberikan yang terbaik dan aktif dalam berbagai kegiatan DWP.

Hal itu dikatakannya saat pertemuan bulanan bersama anggota DWP Buton. Yang dihadiri OPD serta DWP tingkat kecamatan. Bertempat di Aula Anjungan Kantor Bupati Buton di kompleks perkantoran Takawa, 11 Oktober 2022.

DWP lanjutnya, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan kegiatan yang bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

“DWP punya andil mendukung kinerja suami sebagai Aparatur Sipil Negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Deisy Natalia Rompas Basiran selaku penasehat DWP Kabupaten Buton itu.

Anggota DWP hendaknya aktif mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan baik kegiatan DWP Kabupaten maupun DWP OPD. Sehingga DWP Kabupaten Buton menjadi lebih baik lagi kedepan.

Sementara itu Ketua DWP Kabupaten Buton, Kiki Amalia Asnawi, dalam arahannya meminta kepada semua pengurus dan bidang-bidang untuk membuat laporan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2022. Mulai Januari hingga Oktober 2022.

“Bila ada yang tidak terlaksana, agar kita bisa tahu apa yang menjadi hambatan dan solusi pemecahan masalahnya. Termasuk usulan pembiayaan bersumber dari pemerintah daerah untuk mendukung program kegiatan dimaksud di tahun 2023,” ucap Kiki Amalia Asnawi.

Ketua DWP Kabupaten Buton pada kesempatan itu juga menyampaikan persiapan pembenahan gedung sekretariat Dharma Wanita Persatuan. Yang menurut rencana akan berkantor di gedung SKB Buton.

“Sekaligus pembenahan semua dokumen administrasi DWP Kabupaten Buton. Sehubungan dengan monitoring evaluasi yang akan dilakukan oleh DWP Provinsi Sultra yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” tutup Ketua DWP Buton. (Tribunbuton.com/Adi)