MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1444 H, BEGINI PESAN WAKA POLRES BAUBAU

134

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Kepolisian Resor (Polres) Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Bertempat di Masjid Al Iman Lingkungan Polres Baubau, Sabtu 15 Oktober 2022.

Kegiatan religius yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Bripka Muh Furqon itu. Waka Polres Baubau Kompol Bahtiar, mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang senantiasa memberikan begitu banyak nikmat. Terutama nikmat sehat sehingga Polres Baubau bisa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H/2022.

Waka Polres Baubau juga memberi apresiasi dan ucapan terimakasih untuk pihak panitia dan pihak lainnya yang telah menyumbangkan tenaga dan pikiran Deni kelancaran kegiatan dimaksud.

“Dan tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih secara khusus kepada Al Ustaz Majid Nene, SAG, MPdI. Guru Penyemangat atas ketersediaan dan hadirnya semoga kita semua bisa memetik hikmah dan kebaikan di momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ucap Kompol Bahtiar.

Sebagai umat muslim lanjut Waka Polres Baubau, perlu memanfaatkan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW. Tidak hanya bagi generasi tua melainkan juga generasi muda khususnya anak-anak.

Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW. Kita Wujudkan Polri Yang Presisi. Waka Polres Baubau berharap menjadi acuan personel kepolisian khususnya di jajaran Polres Baubau dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita mempunyai kewajiban menjaga kamtibmas Kota Baubau agar tetap kondusif dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat secara humanis. Mari kita teladani akhlak Rasulullah SAW dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan ikhlas, sopan, santun, tidak emosional, dan selalu humanis kepada masyarakat sebagaimana yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW,” pinta Kompol Bahtiar.

Sementara itu Ustaz Majid Nene, SAg.MPDi dalam membawakan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW meminta seluruh hadirin dan undangan untuk mengaktualisasi keteladanan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW. Agar bisa mewujudkan Polri yang Presisi.

Dalam kegiatan itu dihadiri antara lain Waka Polres Baubau Kompol Bahtiar, Kabag, Kasat, Kasi, Perwira, dan seluruh personil Polres Baubau. Beserta Ketua Bhayangkari Cabang Baubau, pengurus Bhayangkari Cabang Baubau dan anggota Bhayangkari Cabang Baubau. (Tribunbuton.com/Flash)