PEDULI WARGA BINAAN LUMPUH, BHABINKAMTIBMAS POLRES BAUBAU SERAHKAN SATU UNIT KURSI RODA

171

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Kepolisian Resor (Polres) Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) membantu warga yang mengalami cacat fisik berupa satu unit kursi roda.

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo SIK, melalui Kapolsek Gu Ipda Samsudin, mengatakan satu unit kursi roda itu diserahkan melalui personilnya di Kelurahan Kecamatan Gu Buton Tengah (Buteng).

“Satu unit kursi roda diserahkan Aipda Sardin selaku Bhabinkamtibmas di Kelurahan Bombonawulu dan Desa Lowulowu. Kepada warga binaannya seorang nenek Wa Gia (59) yang lumpuh akibat tulang patah saat jatuh dari motor sekitar 10 tahun lalu,” kata Ipda Samsudin, melalui press release Kasi Humas Polres Baubau. Jumat 14 Oktober 2022.

Dijelaskannya, nenek Wa Gia dalam keseharian menggantungkan hidup dari belas kasihan setiap orang dan kendaraan yang melintas di jalan. Sementara jarak jalan raya dengan rumahnya sekitar 50 meter dengan durasi waktu sekitar 30 menit.

“Nenek Wa Gia meminta-minta di pinggir jalan demi menopang hidupnya. Karena tidak bisa jalan layaknya orang normal, terpaksa merangkak untuk bisa mencapai lokasi (pinggir jalan). Dengan alat bantu berupa papan untuk menahan rasa sakit akibat gesekan tanah,” Kapolsek Gu, menjelaskan.

Saat penyerahan satu unit kursi roda itu lanjut Ipda Samsudin, nenek Wa Gia sekaligus dilatih cara penggunaan kursi roda oleh Bhabinkamtibmas. Dengan alat bantu kursi roda itu, nenek Wa Gia bisa menempuh lokasi pinggir jalan dengan durasi waktu lima menit.

“Nenek Wa Gia mengucapkan terima kasih kepada pak Polisi sambil tersenyum dengan penuh keharuan,” ujar Ipda Sardin, mengenang kesedihan yang dialami nenek tua itu.

Sementara itu Bhabinkamtibmas, Aipda Sardin, menambahkan penyerahan kursi roda kepada nenek Wa Gia sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warganya yang membutuhkan.

“Ini adalah bentuk kepedulian saya terhadap warga binaan yang membutuhkan kursi roda karena sakit lumpuh dan tidak bisa berjalan selama bertahun-tahun. Semoga dengan adanya kursi roda ini bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” pungkas Aipda Sardin. (Tribunbuton.com/Flash)