KONI BUSEL KIRIM 17 CABOR DI PORPROV 2022

347
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton Selatan (Busel) Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Risawal, saat memimpin rapat bersama Pengurus Cabang Olahraga. di Aula Arteak Coffe

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton Selatan (Busel) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah memilih sejumlah cabang olahraga (cabor) yang akan diikut sertakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) bulan November 2022 mendatang.

Ketua KONI Busel, La Ode Risawal, mengungkapkan sejumlah cabor yang akan diikut sertakan mewakili Busel pada ajang empat tahunan tingkat Sultra di Kota Baubau dan Kabupaten Buton itu. Disepakati bersama pengurus cabang olahraga (Pengcab).

Pembatasan cabor itu lanjutnya, dikarenakan keterbatasan anggaran. Sehingga cabor yang berpotensi mendulang medali menjadi perhatian bersama.

Nampak Pengurus Cabang Olaharga Kabupaten Buton Selatan saat mengikuti rapat bersama KONI Busel

“Kami sudah diskusikan dengan ketua-ketua Pengcab terkait keterbatasan anggaran. Ketua-ketua Pengcab pun memberikan beragam saran positif dan tidak mempersoalkannya,” ungkap Ketua KONI Busel, Kamis 13 Oktober 2022.

Menurut putra mantan Bupati Busel tersebut. Ada 17 cabor yang disepakati bersama untuk mewakili Busel pada event empat tahunan itu. “Dari 17 cabor yang disepakati ini, kami berupaya untuk mendistribusikan anggaran yang ada dengan adil,” ucap La Ode Risawal.

Bagian tengah Ketua KONI Busel, La Ode Risawal, sisi kiri ketua cabang olahraga Persatuan bola volly seluruh indonesia (PBVSI) Pomili Woman, Sisi kanan, Ketua Cabang Olahraga Persatuan Catur Seluruh Indonesia(PERCASI) Firman Hamzah

Pada kesempatan itu juga, Ketua KONI Busel berjanji akan memberikan bonus kepada setiap atlit yang mendulang medali termasuk pelatihnya.

“Tahun ini sangat berbeda dari tahun yang sebelumnya, karena tahun ini saya menambahkan anggaran bonus kepada pelatih dan para atlit agar mereka bisa lebih semangat dan bisa tampil maksimal’,” tutup Ketua KONI La Ode Risawal. (Tribunbuton.com/Flash)