RESMIKAN MAKO POLRES BUTUR, BEGINI PESAN KAPOLDA SULTRA

210
Ketgam: Kapolda Sultra

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Teguh Pristiwanto, meresmikan markas komando (Mako) Kepolisian Resor (Polres) Buton Utara (Butur). Rabu 12 Oktober 2022.

Kapolda Sultra dalam sambutannya mengatakan pembangunan mako Polres Buton Utara dibangun menggunakan APBN tahun 2021 sebesar Rp 23.133.600.000 selama dua tahap.

“Hal itu karena adanya kebijakan pemerintah refocusing anggaran tahun 2021. Dan Alhamdulillah pembangunan mako Polres Buton Utara telah selesai dan saat ini statusnya siap untuk digunakan atau dioperasionalkan untuk melayani masyarakat,” ungkap Irjen Pol Teguh Pristiwanto.

Jendral bintang dua itu berharap dengan adanya fasilitas baru tersebut personil Polres Butur dapat melayani masyarakat dengan maksimal.

“Saya berharap dengan fasilitas kantor yang lebih baik, Polres Butur dapat meningkatkan peran dan fungsinya dalam melayani masyarakat, memelihara kamtibmas, menegakan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani segenap masyarakat sehingga situasi kamtibmas diwilayah Buton Utara senantiasa tetap terjaga,” harap Kapolda Sultra.

Pada kesempatan itu pula, Irjen Pol Teguh Pristiwanto, menekankan kepada personil Polres Butur untuk selalu menjalin kemitraan kepada semua elemen pemerintahan, TNI maupun masyarakat.

“Pelihara dan rawat dengan baik fasilitas dinas serta jaga kebersihan Mako agar berfungsi dengan baik dan lakukan pengecekan secara berkala. Jaga kesiapsiagaan personil dan Mako sebagai wujud keseriusan dalam melayani masyarakat Buton Utara,” tutupnya.

Untuk diketahui, peresmian Mako Polres Butur tersebut dihadiri Bupati Butur Ridwan Zakariah, Ketua DPRD Rukman Basri, Dandim 1429 Butur Komaruddin, Kepala Pengadilan Raha, Kajari Muna dan tokoh masyarakat. (Tribunbuton.com/Asm)