FESTIVAL PESONA PERAIRAN, LA ODE AHMAD MONIANSE: EVENT IKONIK MASYARAKAT BAUBAU

115
Ketgam: Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse (tengah) saat berpose bersama masyarakat dan forkompinda Kota Baubau

 

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Festival Pesona Perairan Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menjadi ikon masyarakat Kota Baubau dimana mayoritas bermukim di daerah pesisir.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, saat membuka Festival Pesona Perairan Kita Baubau. Bertempat di Kotamara, Jumat 7 Oktober 2022.

Festival yang merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari jadi Kota Baubau Ke-21 Tahun 2022 tersebut. Diawali dengan tarian Kaki Disaku salah satu tarian adat masyarakat Kepulauan Buton di daerah pesisir.

Wali Kota Baubau dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan festival dimaksud. Pasalnya, event khususnya festival pesona perairan Kota Baubau telah mengharumkan daerah.

“Saya atas nama Pemkot Baubau sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena sudah mengharumkan nama Baubau. Kegiatan ini adalah salah satu ikonik masyarakat Kota Baubau yang mayoritas tinggal di daerah pesisir,” ucap La Ode Ahmad Monianse.

La Ode Ahmad Monianse, juga memberikan dan apresiasi dan terimakasih kepada anggota Forkopimda dan masyarakat Kota Baubau karna sudah membantu Pemkot dalam mensukseskan kegiatan kunjungan Presiden RI dan HUT Kota Baubau.

“Kegiatan ini tentunya membuat kita menjalin tali silaturahmi dengan lebih baik karena didalamnya ada rasa persatuan dan nilai gotong royong,” tutup orang nomor satu di pemerintahan Kota Baubau itu.

Usai membuka kegiatan itu, Wali Kota Baubau selanjutnya melepas peserta lomba perahu hias dan lomba mancing. (Tribunbuton.com/Adi)