POLISI, PSSI DAN KOMUNITAS PECINTA BOLA DI KOTA BAUBAU KIRIM DO’A KORBAN TRAGEDI KANJURUHAN MALANG

119

 

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Kepolisian Resor (Polres) Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Askot PSSI dan Komunitas Pecinta Sepak Bola setempat menggelar Do’a bersama.

Mengenang korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur yang terjadi 1 Oktober 2022. Baca Do’a bersama dilakukan di Stadion Betoambari Kota Baubau, Rabu 5 Oktober 2022.

Wakapolres Baubau, Kompol Bahtiar, dalam sambutannya mengucapkan turut belasungkawa dan prihatin terhadap korban tragedi Kanjuruhan Malang. Do’a bersama itu lanjutnya, merupakan bentuk kepedulian Polres Baubau, PSSI dan pecinta sepak bola di Kota Baubau.

Tragedi itu kata Wakapolres Baubau, mengingatkan semua pihak agar dalam melaksanakan setiap kegiatan dengan melibatkan jumlah massa yang banyak seperti sepak bola. Hendaknya berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak kemanan.

“Kami harap setiap kegiatan olahraga khususnya sepakbola agar selalu koordinasikan dengan pihak keamanan dalam hal ini Polres Baubau. Guna adanya komunikasi yang baik dengan panitia sehingga kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik,” harap Kompol Bahtiar, dalam press release Kasi Humas Polres Baubau.

Kompol Bahtiar, mengajak semua pihak untuk mengambil hikmah dibalik tragedi itu dan mendoakan semua korban.

“Mari kita bersama berdoa untuk korban tragedi Kanjuruhan. Semoga Indonesia kedepannya bisa lebih baik lagi dalam hal olahraga dan hal-hal yang buruk dapat di hindarkan dan tidak terulang lagi,” pinta Wakapolres Baubau.

Ketua PSSI Kota Baubau, As’ad Adi Karim, sangat prihatin atas kejadian yang menimpa suporter Aremania dan pihak Kepolisian yang menjadi korban dalam tragedi itu. Melalui Do’a bersama tersebut, As’ad Adi Karim, mengatakan sebagai wujud rasa empati dan prihatin terhadap korban.

“Kita mendoakan semoga rekan-rekan korban Kanjuruhan dapat diterima di sisi Allah SWT. Diterima segala amal perbuatannya dan di lapangkan kuburnya. Kami juga berdoa agar korban yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit dapat segera sembuh,” Doa As’ad Adi Karim.

Acara dilanjutkan dengan bakar lilin dan berdoa bersama untuk mengenang korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang yang dipimpin oleh Ustad Hasbulah.

Acara doa bersama tersebut dihadiri antara lain Waka Polres Baubau Kompol Bahtiar, Ketua PSSI Kota Baubau As’ad Adi Karim, Kasat Intelkam Polres Baubau AKP Johan Armando Utan, SIK, Kasat Sabhara Polres Baubau AKP La Ode Maktubu, Kasat Binmas Polres Baubau AKP Haerun Ali, Kapolsek Murhum Polres Baubau Ipda Muhamad Arifuddin, KBO Sat Intelkam Polres Baubau Ipda Aruwali, Personil Polres Baubau dan personil Polsek Murhum dan Pecinta sepakbola se-kota Baubau. (Tribunbuton.com/Flash)