PERSONIL POLRES BAUBAU NAIK PANGKAT JELANG PENSIUN, BEGINI PESAN KAPOLRES

380
Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo SIK dan personilnya yang naik pangkat jelang pensiun. FOTO IST

 

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Salah seorang personil Polres Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suleman, mendapat penghargaan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari institusinya.

AKP Suleman, dianugerahi kenaikan pangkat efektif dari AKP ke Komisaris Polisi (Kompol). Penghargaan itu diberikan kepada anggota Polri yang akan menjelang pensiun selama tiga bulan. Serta memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi tanpa cacat secara terus menerus.

Kenaikan pangkat itu Berdasarkan Kep Kapolri Nomor : KEP/1754/VI//2022. Tanggal 17 Juni 2022 tentang kenaikan pangkat pengabdian dari AKP ke Kompol.
Dalam sebuah upacara di halaman Polres Baubau. Dan dipimpin langsung Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo SIK. Sabtu 1 Oktober 2022.

“Kenaikan pangkat pengabdian setingkat dari AKP ke Kompol ini. Berdasarkan Kep Kapolri Nomor : KEP/1754/VI//2022. Tanggal 17 Juni 2022 tentang kenaikan pangkat pengabdian dari AKP ke Kompol,” ungkap Kapolres Baubau

Namun demikian lanjut AKBP Erwin Pratomo SIK, kenaikan pangkat bukan sekedar penghargaan dan pengakuan. Melainkan juga amanat yang harus dijaga dan dipertanggung jawabkan kepada diri pribadi, keluarga, kesatuan dan Tuhan Yang Maha Esa.

Kapolres Baubau dalam upacara kenaikan pangkat personilnya

“Untuk itu, kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri hendaknya dipelihara dengan lebih meningkatkan kinerja sebagai anggota Polri profesional, pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” pinta Kapolres Baubau.

Kendati akan memasuki masa pensiun. Kapolres Baubau menekankan jika Kenaikan pangkat hendaknya dijadikan motivasi kinerja bagi setiap anggota Polri untuk lebih meningkatkan pelaksanaan tugas mengabdikan diri di masyarakat, bangsa dan negara. Dalam menghadapi perkembangan Kamtibmas.

Untuk diketahui pula, pelaksanaan upacara kenaikan pangkat pengabdian tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, SIK. Dihadiri oleh para PJU Polres Baubau, para Kapolsek jajaran Polres Baubau, para Perwira dan seluruh personil Polres Baubau. (Tribunbuton.com/adm)