HARI INI PRESIDEN RI TIBA DI KOTA BAUBAU, INILAH JADWAL DAN RUTE KEGIATANNYA

294
Presiden Republik Indonesia (RI), Ir Joko Widodo

 

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Presiden Republik Indonesia (RI), Ir Joko Widodo, dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Hari ini, Senin 26 September 2022.

Informasi dihimpun Tribunbuton.com. Hari ini Senin 26 September 2022, sekitar pukul 14.00 WIB. Presiden RI bertolak dari Bandara Halim Perdana Kusumah Jakarta menuju Kendari Sultra. Diperkirakan pukul 16.00 Wita, Pesawat Kepresidenan mendarat di Bandara Haluoleo Kendari.

Setelah itu, Presiden RI dan rombongan transit dan bertolak menuju Kota Baubau. Diperkirakan sekitar pukul 16.45 wita, Presiden RI mendarat di Bandara Betoambari Kota Baubau. Selanjutnya, Presiden RI menuju Villa Nirwana Baubau untuk istrahat.

Besok, Selasa 27 September 2022. Dalam jadwal kunjungan Presiden RI di Kota Baubau, Joko Widodo akan mengunjungi beberapa lokasi dalam wilayah Kota Baubau dan daerah sekitarnya seperti Kabupaten Buton Selatan dan Kabupaten Buton.

Selasa 27 September 2022 pagi. Presiden RI keluar dari Villa Nirwana menuju Pasar Wameo Kota Baubau untuk membagikan langsung pemberian BSU dan BLT BBM kepada warga. Selanjutnya, Presiden RI menuju Kantor Pos Baubau dengan kegiatan yang sama yakni pemberian BSU dan BLT BBM.

Setelah melakukan pembagian BSU dan BLT BBM di Kantor Pos Kota Baubau. Presiden RI melakukan perjalanan darat menuju Kabupaten Buton Selatan yang berjarak sekitar 21 km dari Kota Baubau.

Di Kabupaten Buton Selatan, Presiden RI akan mengunjungi tiga lokasi berbeda namun dengan kegiatan yang sama pemberian BSU dan BLT BBM. Yakni Pasar Bandar Batauga dan Kantor Pos Batauga serta Kantor Pos Sampolawa.

Usai melakukan kegiatan di tiga lokasi berbeda di Kabupaten Buton Selatan. Presiden RI, Joko Widodo, dijadwalkan kembali ke Villa Nirwana Kita Baubau guna istirahat sekaligus makan siang.

Setelah istrahat dan makan siang. Presiden RI kembali dijadwalkan untuk melakukan perjalanan darat sekitar 101 km menuju kabupaten penghasil Aspal terbesar di Indonesia, Kabupaten Buton. Di daerah Aspal itu, Presiden RI akan meninjau Pabrik Aspal di Pasar Wajo.

Kunjungannya di pabrik Aspal Buton, merupakan rangkaian akhir kunjungan Presiden RI di Kota Baubau dan daerah sekitarnya. Selanjutnya, Presiden RI dan rombongan menuju Bandar Udara Betoambari Kota Baubau. Untuk melanjutkan perjalanan udara menuju Kota Ternate Provinsi Maluku Utara. (Tribunbuton.com/adm)