DUA OKNUM ASN DI MUNA BARAT TERLIBAT PERKELAHIAN, SATU ORANG TEWAS

318
LT, korban tewas usai diparangi pelaku LH

 

MUNA, TRIBUNBUTON.COM – Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) inisial LT (55) tewas bersimbah darah setelah diserang pelaku LH (47).

LT dan LH keduanya merupakan ASN di Kabupaten Muna Barat. Korban LT berprofesi sebagai Guru SDN 3 Lawa. Sedangkan pelaku LH Guru SMPN 2 Lawa. Keduanya adalah warga Desa Lasosodo Kecamatan Wadaga Muna Barat.

Persitiwa mengenaskan itu terjadi Minggu 25 September, sekitar pukul 07.15 Wita di areal pasar Kambawuna Lasehao, Kelurahan Laimpi Kecamatan Kabawo, Muna.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kapolsek Kabawo, Iptu La Ampi, mengungkapkan kronologi kejadian berawal ketika LH sedang berjualan ayam di pasar. Selang beberapa waktu, LT menghampiri LH dan langsung menyerang dengan tangan kosong. Tak terima diserang, LH lalu melakukan upaya pembelaan dan mengambil sebilah golok dan menganiaya LT hingga tak berdaya.

Usai kejadian itu, LT sempat dilarikan ke Puskesmas Kabawo untuk mendapatkan perawatan medis. Namun naas, nyawa LT tak dapat tertolong akibat luka berat yang dialami di bagian kepala.

Pihak kepolisian yang mendengar kabar itu langsung bergerak cepat menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pelaku LT berhasil diamankan beserta barang bukti sebilah parang dan kendaraan yang digunakan korban.

“Pelaku sudah diamankan di Polres Muna guna pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kapolsek Kabawo, Iptu La Ampi. Minggu 25 September 2022.

Menurut La Ampi, pihaknya belum mengetahui pasti tentang motif yang mendasari hingga terjadinya peristiwa itu.

“Kami terus bekerja mengumpulkan bukti dan para saksi untuk mendalami apa yang menjadi penyebabnya,” ungkap Kapolsek Kabawo.

Dari informasi dihimpun, diduga korban mencurigai pelaku telah berselingkuh dengan isterinya. (Tribunbuton.com/Ros)