SAMBANG/PENYULUHAN, SAT BINMAS POLRES BAUBAU GO TO SCHOOL

135

 

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Satuan Binmas Polres Baubau Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan sambang/penyuluhan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Baubau. Selasa 20 September 2022.

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo SIK, melalui Kasat Binmas Polres Baubau AKP Haerun Ali, mengatakan pihak sekolah diajak untuk mengarahkan siswa-siswi meningkatkan serta membangun moral kepribadian.

“Serta bekerjasama Polri sebagai pembina Kamtibmas yang bertugas dan bertanggung jawab melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat,” kata AKP Haerun Ali, dalam press release Kasi Humas Polres Baubau.

Kegiatan sambang/penyuluhan itu lanjut AKP Haerun Ali, sangat perlu dilaksanakan agar anak-anak memiliki kesadaran terhadap hukum. Sehingga terhindar dari perbuatan melawan hukum.

Pada kesempatan itu juga, Ipda La Ede, menyampaikan pesan kamtibmas tentang pencegahan maraknya aksi kenakalan remaja dan pencegahan penyalahgunaan narkoba dalam lingkungan bermasyarakat dan sekolah.

Meliputi, bentuk-bentuk kenakalan remaja, akibat yang ditimbulkan dan cara pencegahan serta bahaya penyalahgunaan narkoba, mulai dari membawa, menyimpan, menggunakan dan mengedarkan. Sehingga kegiatan sambang/penyuluhan perlu dilaksanakan. Agar anak-anak memiliki kesadaran terhadap.

Ipda La Ede, menambahkan pencegahan kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba perlu bimbingan dan pengawasan orang tua. Begitu juga pihak sekolah berkewajiban memberikan pendidikan yang baik.

La Ode Syamsudin SPd, selaku Humas SMKN 2 Baubau mendukung program Sat Binmas Polres Baubau. Pihaknya akan mengajak siswa/siswi untuk berperan aktif dalam pemberantasan Narkoba dan obat-obat terlarang lainnya. Mengingat sasaran Narkoba adalah generasi muda khususnya pelajar SMA.

“Kita juga senantiasa mengingatkan siswa menjauhi perilaku kenakalan remaja seperti tawuran antar pelajar, terlambat datang kesekolah, membolos, tidak mengerjakan tugas/PR, perkataan yang kasar, merokok, melihat pornografi, berkelahi dan merusak fasilitas sekolah,” ujar La Ode Syamsudin.

Humas SMKN 2 Baubau berharap kegiatan sambang/penyuluhan tersebut dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif dan generasi muda yang sadar hukum.

“Kemudian tidak kalah pentingnya adalah agar tercipta sinergitas yang baik antara Polri dan Lembaga Pendidikan terutama siswa siswi SMKN 2 Baubau,” pungkas La Ode Syamsudin. (Tribunbuton.com/Flash)