BAYAR TAGIHAN PDAM BUTON BISA MELALUI APLIKASI

1117

 

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – PDAM Kabupaten Buton selangkah lebih maju dalam memudahkan pelayanan kepada pelanggan air bersih di Kota Baubau. Betapa tidak, masyarakat yang berlangganan PDAM Buton tidak perlu harus antri di loket untuk membayar tagihan air.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Buton, La Ode Sabarudin, kepada tribunbuton.com, menjelaskan PDAM Buton menerapkan pembayaran online sejak tahun 2018. Hal ini dilakukan selain sebagai tuntutan zaman, juga untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“PDAM Buton merupakan yang pertama menerapkan pembayaran online di Sulawesi Tenggara (Sultra),” ujarnya, Jumat 16 September 2022.

Untuk mengakses pembayaran tagihan PDAM Buton secara online, bisa melalui Pos Pay. Sejauh ini kata Sabarudin, PDAM Buton baru bekerja dengan PT POS dengan aplikasi Pos Pay.

“Untuk perbankan, sementara dalam pembahasan MoU dnh Bank Syariah Indonesia (BSI),” ujarnya.

Namun sejauh penelusuran tribunbuton.com, PDAM Buton sudah bisa diakses di aplikasi pulsa Multi 88 dan sejenisnya. Ketika disearch di aplikasi pulsa online Multi 88, PDAM Buton pun muncul di beranda.

Sabarudin berharap dengan aplikasi online kiranya bisa lebih dinlmanfaatkan oleh masyarakat.(yhd)