PASTIKAN BANGUNAN PEMERINTAH MASIH LAYAK PAKAI, PJ BUPATI BUTON BLUSUKAN DI WOLOWA

146
PJ Bupati Buton, Drs Basiran, saat blusukan disejumlah bangunan milik pemerintah. FOTO IST

 

BUTON, TRIBUNBUTON.COM – Sejumlah bangunan milik pemerintah seperti gedung Sekolah, Puskesmas, Kantor Desa hingga Kantor Camat di Kabupaten Buton Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat perhatian PJ Bupati Buton, Drs Basiran MSi.

Dikutip dari laman Dinas Komunikasi dan Persandian Kabupaten Buton. Drs Basiran MSi, meninjau dan mengecek kondisi sejumlah bangunan milik pemerintah itu sebagai bagian dari rangkaian kunjungan kerja sekaligus silaturrahmi dengan masyarakat Kecamatan Wolowa, Kamis 8 September 2022 lalu.

Pj Bupati Buton pada kesempatan itu menghimbau Camat dan Kepala Desa agar memonitor setiap bangunan pemerintah di wilayahnya. Baik itu gedung sekolah, pemerintahan maupun peralatan usaha tani. Dengan harapan jika telah mengalami kondisi membutuhkan perbaikan agar dilakukan langkah-langkah selanjutnya.

“Saya minta kepada Camat dan Para Kepala Desa agar membuat usulan kecamatan untuk bangunan yang rusak agar dapat di renofasi kembali. Sehingga dapat digunakan dengan baik. Apalagi sekarang saya sebagai kepala BPKD Provinsi Sulawesi Tenggara yang ditugaskan oleh pak Gubernur untuk menjadi Pejabat Bupati Buton,” ucap Drs Basiran.

Dalam lawatannya di Kecamatan Wolowa tersebut. Pj Bupati Buton juga mengadakan silahturahmi dengan Masyarakat Kecamatan Wolowa. Drs Basiran, memperkenalkan diri dan meminta doa masyarakat Wolowa untuk tetap amanah, diberi kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT dalam memimpin Kabupaten Buton.

Mantan Sekrataris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Bombana itu juga mengharapkan kerjasama Ibu PKK untuk mensosialisasikan pentingnya pencegahan Stunting. Karena saat ini, Stunting termasuk salah satu agenda pemerintah untuk mengatasinya.

PJ Bupati Buton saat silaturrahmi dengan masyarakat Kecamatan Wolowa

Pencegahan stunting lanjutnya, dimulai sejak 1.000 Hari kehidupan. Oleh karena itu, dari 1.000 Hari Kehidupan perlu diperhatikan asupan gizi dengan mengkonsumsi sayur dan buah.

“ Pencegahan Stunting juga dapat dilakukan dengan pemberian ASI dari nol bulan sampai dua tahun usia anak. ASI merupakan makanan pertama yang mengandung zat-zat makanan yang dapat memberi pengaruh kecerdasan kepada anak,” ucap Drs Basiran.

PJ Bupati Buton juga menghimbau seluruh perangkat daerah terkhusus seluruh Ib-ibu untuk mencegah terjadi stunting. “Saya menginginkan generasi Buton menjadi generasi yang Smart, kuat dan mampu untuk membangun Buton kedepan,” tutup Pj Bupati Buton. (Tribunbuton.com/adm)