RUTIN UNGKAP KASUS NARKOBA, POLRES BAUBAU DIBERIKAN PENGHARGAAN

136

 

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) kerjasama Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan penghargaan kepada jajaran Kepolisian Resor (Polres) Baubau yang rutin mengungkap kasus Narkoba.

Penghargaan itu diserahkan Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Baubau, Alamsyah dan Kepala LP Kelas II A Baubau Herman Mulawarman kepada Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo SIK. Bertempat di kantor Badan Narkotika Nasional Kota Baubau, Kamis 8 September 2022.

Pemberian penghargaan itu atas adanya sinergitas dalam pencegahan dan pengendalian peredaran gelap narkoba di Kota Baubau dan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Baubau.

Kepala BNN Kota Baubau, Alamsyah, mengatakan penghargaan ini di berikan atas kegiatan rutin dilakukan Polres Baubau dalam penegakan hukum terhadap pengedar, kurir, pemakai dan Jaringan Narkotika yang ada di Kota Baubau maupun peredaran narkoba dalam jaringan Lapas Kelas II A Baubau.

“Kami mengapresiasi jajaran Polres Baubau karena sering kali mengungkap dan menggagalkan peredaran narkoba di wilayah Kota Baubau,” ucap Alamsyah

Alamsyah, menambahkan upaya tidak cukup hanya dengan penangkapan pengedar narkoba di Kota Baubau. Melainkan juga menekan permintaan narkotika. Upaya yang di lakukan jajaran Polres Baubau sudah luar biasa, kiranya ini terus di tingkatkan.

Hal yang sama diungkapkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Baubau, Herman Mulawarman. Dimana mengapresiasi kinerja jajaran Polres Baubau dalam beberapa pengungkapan kasus jaringan Narkoba Lapas Kelas II A Baubau.

Sementara itu Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo SIK, mengatakan pengungkapan kasus narkoba yang di ungkap Polres Baubau tahun 2022 sudah 16 kasus. Baik sebagai pengedar, kurir maupun pemakai.

Kapolres Baubau mengapreasi penghargaan yang diberikan BNN dan Lapas Kelas II A Baubau. Karena menurutnya, penghargaan itu menjadi cambuk bagi Polres Baubau untuk terus perang dan memberantas peredaran narkotika.

“Ini akan memotivasi kami lebih giat lagi untuk memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Baubau. Terima kasih atas dukungan dan penghargaan yang diberikan oleh BNN dan Lapas Kelas II A Baubau,” tutup Kapolres Baubau. (Tribunbuton.com/Flash)