MA WISATA KELAUTAN UNTU MELAMBI WAKILI WAKATOBI KSM TINGKAT PROVINSI SULTRA

272
Suasana Kompetisi Sains Madrasah yang digelar Kantor Kemenag Wakatobi. FOTO IST

 

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Berstatus sebagai sekolah swasta, bukan menjadi penghalang meraih prestasi. Meski memiliki banyak keterbatasan seperti sarana dan prasarana.

Itulah yang terjadi pada Madrasah Aliyah (MA) Wisata Kelautan Untu Melambi Kecamatan Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wakatobi beberapa waktu lalu. Salah seorang peserta KSM MA Wisata Kelautan Untu Melambi sukses keluar sebagai terbaik pertama pada bidang studi Mate-Matika Terintegrasi.

Kepala MA Wisata Kelautan Untu Melambi, Wa Umu, SPdI, menyampaikan ucapan terima kasih untuk semua dewan guru yang telah bekerja keras membimbing seluruh siswa dalam proses belajar mengajar meskipun dengan fasilitas terbatas.

Kerja keras seluruh dewan guru lanjut Wa Umu, terbayar dengan suksesnya peserta KSM dari sekolah meraih juara pertama bidang studi Mate-Matika Terintegrasi.

“Dalam KSM yang digelar Kemenag Wakatobi 13-15 Agustus 2022 lalu. Siswa kami atas nama Yanti, meraih juara satu bidang Mate-Matika Terintegrasi. Dan juara kedua Geografi Terintegrasi atas nama Lusiana. Serta juara keempat bidang Ekonomi Terintegrasi atas nama Harti Herman,” ucap Wa Umu, Jumat 19 Agustus 2022.

Sementara itu, Fani Avinah SPd, selaku guru pembimbing menyampaikan rasa syukur dan bahagia telah mengantarkan siswanya lolos KSM ketingkat Provinsi. “Saya optimis dapat mengantarkan mereka pada tingkat nasional nanti, Insya Allah,” Fani Avinah, penuh yakin.

Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi, H La Umuri SPdI.MMPd, mengapresiasi prestasi yang diraih siswa-siswi MA Wisata Kelautan Untu Melambi.

La Umuri, berharap siswa-siswi MA Kelautan Untu Melambi khususnya yang meraih prestasi terbaik di kategorinya dalam KSM Wakatobi untuk tetap belajar dan menyiapkan diri mewakili Kabupaten Wakatobi pada KSM tingkat Provinsi yang akan berlangsung awal September 2022 hingga ke tingkat nasional nanti. (Tribunbuton.com/adm)