BEGINI PERINGATAN HARI PROKLAMASI DI WAKATOBI

239
Bupati Wakatobi, H Haliana, saat menyerahkan Bendera Merah Putih ke pembawa baki Paskibra untuk dikibarkan. FOTO Duriani

 

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 Tahun 2022. Rabu 17 Agustus 2022.

Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang dipusatkan di lapangan Merdeka Wangi-Wangi tersebut. Bertindak selaku inspektur upacara (irup), Bupati Wakatobi H Haliana SE.

Amatan media ini, pelaksanaan upacara HUT RI Ke-77 Tahun 2022 di Kabupaten Wakatobi diikuti perwakilan semua jenjang sekolah dan kampus. Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Wakatobi. Dan lembaga-lembaga vertikal lainnya.

Seperti halnya upacara HUT RI di istana negara. Tampak di tribun utama, Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi bersama bapak dan ibu, Forkopimda, kepala OPD, kepala lembaga vertikal.

Ketgam: Ketua DPRD Wakatobi, H Hamiruddin, saat membaca Teks Proklamasi. FOTO Duriani

Begitu pun di tribun samping kiri dan kanan, terlihat tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, pejabat eselon tiga dan empat lingkup Pemkab Wakatobi. Serta tamu undangan lainnya. Serta warga negara asing peserta Sail Indonesia yang singgah rute di Wakatobi.

Seluruh petugas upacara yang diamanahi tugas dan tanggung jawab. Dapat menjalankannya dengan baik. Seperti halnya pembacaan teks Proklamasi, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Komandan upacara, kelompok nyanyi pengiring dan lain sebagainya.

Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi pose bersama sejumlah kepala OPD dan kepala lembaga vertikal. FOTO Duriani

Upacara peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022 di Kabupaten Wakatobi berlangsung kurang lebih satu jam. Dimulai pukul 07.40 wita. Dan berakhir pukul 08.34 wita.
Meski di penghujung acara, hujan rintik-rintik nyaris membuyarkan konsentrasi peserta upacara.

Usai pelaksanaan upacara, Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi melakukan sesi foto bersama sejumlah peserta upacara. Tak luput juga, mahasiswa IAIN Kendari yang melakukan KKN di Wakatobi melakukan foto bersama. Sekaligus pelepasan mahasiswa KKN yang telah berakhir masa pengabdiannya di Wakatobi. (Tribunbuton.com/adm)