PEMKAB BUTUR SULTRA TERUS PERJUANGKAN PEMBERIAN TPP ASN

160
Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Utara Muhammad Hardhy Muslim Zakariah saat Rapat Dengan Biro Ortala Kemendagri

 

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berupaya memperjuangkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negera (ASN) di daerahnya.

Kesejahteraan dimaksud berupa Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) yang belum pernah diterima sepanjang tahun 2022. Layaknya ASN lain di beberapa daerah sekitaran Butur.

Tindak lanjut dari upaya percepatan implementasi pemberian TPP itu. Sekretaris Daerah (Sekda) Butur, Muhammad Hardhy Muslim Zakariah, melakukan rapat koordinasi bersama Biro Organisasi Tata Laksana Kementerian Dalam Negeri secara daring di Kantor. Jum’at 12 Agustus 2022.

Sekda Butur mengatakan melalui TPP fungsi ASN sebagai pelaksana kebijakan publik dan pelayanan publik perlu diberikan penghargaan atas tugas-tugas yang diembannya.

Sehingga dalam rapat secara daring itu, Pemkab Butur mengikuti rapat sekaligus menyerahkan hasil verifikasi dan validasi berkas usulan TPP ASN lingkup Pemkab Butur.

“Usulan TPP ASN kita telah di verifikasi/validasi oleh Biro Organisasi dan Tata Laksana Kemendagri. Kemudian telah disampaikan kepada Bina Keuangan Daerah Kemendagri dan Pemerintah Kabupayen Butur,” ungkapnya.

Olehnya itu, Bagian Ortala Setda Butur akan menunggu surat rekomendasi lanjut Jendral ASN Butur. Ihwal hal tersebut, Biro Ortala bersurat kepada Ditjen Bina Keuda yang ditembuskan kepada Pemda terkait hasil validasi tersebut melalui aplikasi SIMONA. Proses terakhir, Ditjen Bina Keuda mengeluarkan surat persetujuan TPP ASN Pemda Butur tahun 2022.

“Kita berharap tidak terjadi berkas-berkas yang dikembalikan karena tingkat kesalahan itu tentunya sudah bisa kita mitigasi. Sudah bisa kita perhitungkan sebelum berkas tersebut diajukan. Kita tinggal menunggu surat rekomendasi dari Kemendagri dan kita dihimbau untuk berkoordinasi dengan Badan Keuangan Daerah dan Aset (BKAD) Butur,” ujar Hardhy, sapaan akrab Sekda Butur.

Pada kesempatan ini mantan Kepala Inspektorat Butur ini menyampaikan TPP sangat dinantikan oleh jajaran ASN lingkup pemda Butur. Pasalnya dengan TPP etos kerja ASN akan semakin menambah gairah semangat kerja pegawai.

“Terima kasih kepada pihak terkait khususnya Biro Organisasi Tata Laksana Kemendagri atas segala bantuan dan telah memudahkan urusan kami dalam pengusulan pencairan TPP ASN kami di tahun ini,” tutupnya. (Tribunbuton.com/Asm)