WABUP BUTUR LEPAS ROMBONGAN KAFILAH MTQ

121
Wakil Bupati Buton Utara Ahali, SH., MH beri pengarahan kepada Rombongan Kafilah Butur

 

BUTUR, TRIBUNBUTON. COM – Wabub Butur melepas rombongan kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Pelepasan dilakukan secara resmi di halaman Kantor Setda Butur, Senin 3 Agustus 2022.

Sedikitnya ada 350 rombongan kafilah bakal mengikuti ajang perlombaan MTQ ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. 32 orang official dan pelatih, 10 orang peserta lomba cabang seni baca Al Quran, empat orang cabang Qira’at Al-Qur’an, 13 orang cabang Hafalan Al Quran. Tiga orang untuk cabang Tafsir Al Quran, tujuh orang cabang Seni Kaligrafi Al Quran, satu orang cabang karya tulis ilmiah Al-Qur’an serta lima orang tenaga kesehatan dan 275 orang peserta Pawai.

“MTQ merupakan sebuah festival pemuliaan kitab suci umat Islam (Al Qur’an) yang diselenggarakan setiap tahun. Kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 15 Agustus 2022 di Kota Kendari,” kata Ahali.

Foto Bersama Wabup Butur Bersama Rombongan Kafilah

Wabub Butur mengingatkan kepada peserta untuk mempersiapkan diri dengan baik agar bisa tampil prima, serta optimis untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Selain itu, tetap jaga kesehatan dan ikuti semua ketentuan.

Selain itu ia berpesan kepada masing-masing panitia dan pendamping agar memahami tugas fungsinya dalam melengkapi kebutuhan kontingen demi mendukung kelancaran dan suksesnya kafilah Butur pada perhelatan acara keagamaan di Sultra.

“Saya harap kafilah peserta lomba menampilkan yang terbaik, membawa prestasi dan nama baik Kabupaten Butur. Partisipasi tim medis dan pihak keamanan sangat dibutuhkan peranannya untuk mengecek kesehatan kafilah setiap saat. Sehingga tidak ada alasan bagi kafilah Butur gagal karena masalah kesehatan,” pintanya. (m1)