JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76, POLRES BAUBAU ZIARAH DI TPU OPUTAYIKOO

260

 

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Kapolres Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), AKBP Erwin Pratomo SIK, menjadi inspektur upacara saat ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TPU) Oputayikoo. Rabu (29/6/2022).

Kapolres Baubau mengungkapkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Oputayikoo perlu dan wajib dilaksanakan sehingga generasi sekarang tidak lupa dengan perjuangan para pendahulu.

“Ziarah ini sebagai wujud implementasi penghormatan kepada para pahlawan pendahulu kita yang sudah berjuang mengharumkan nama bangsa dan negara,” ungkap Kapolres Baubau dalam press releasenya.

Menurut AKBP Erwin Pratomo SIK, dengan adanya kegiatan seperti itu dapat memupuk rasa nasionalisme anggota Polri dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam medan juang merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.

Untuk diketahui, ziarah ke Taman Makam Pahlawan itu ditandai dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan doa dan tabur bunga di Makam Pahlawan.

Selain Kapolres Baubau, hadir pula para PJU Polres Baubau, Para Perwira dan personil Polres Buubau. (Tribunbuton.com/Flash)