MTs WANGI-WANGI TIMUR GELAR ACARA PENAMATAN, INI PESAN KEPALA KEMENAG WAKATOBI

512
Seremonial Penamatan dan perpisahan siswa kelas IX MTs Wangi-Wangi Timur. FOTO istimewah

 

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra), Muchtar SAg.MA, menghadiri acara penamatan dan perpisahan siswa-siswi Kelas IX Madrasah Tsanawiah Swasta (MTs) Wangi-Wangi Timur.

Acara penamatan dan perpisahan angkatan 12 Tahun Pelajaran 2021/2022 itu, bertempat di gedung MTs Wangi-Wangi Timur di Bumi Untu Melambi Waetuno, Kamis (16/06/2022)

Kepala Kemenag Kabupaten Wakatobi, Muchtar, memberikan apresiasi seluruh dewan guru yang telah bekerja keras mendidik siswa sehingga dapat menamatkan pendidikan di MTs Wangi-Wangi Timur.

“Terima kasih seluruh dewan guru yang telah bekerja keras membimbing dan mendidik siswa sampai menamatkan pendidikan di MTs Wangi-Wangi Timur. Meskipun dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki, tidak menghalangi untuk berpacu dan menghasilkan lulusan-lulusan terbaik,” ucap Muchtar.

Semangat dewan guru dalam mendidik para siswa lanjut Muchtar, akan menjadi amal ibadah yang akan terus mengalir.
Muchtar, mendorong pihak madrasah untuk dapat melakukan terobosan dengan menciptakan program-program unggulan yang dapat mempercepat kemajuan Madrasah.

“Pihak sekolah harus jeli melihat potensi siswa dan didukung melalui kegiatan ekstrakurikuler seperti program pelatihan Pramuka, Bahasa Inggris ataupun Bahasa Arab sehingga akan mempercepat kemajuan Madrasah,” pinta Muchtar.

Kata Muchtar, jika program-program unggulan berjalan dengan baik, niscaya akan semakin menguatkan kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya MTs Wangi-Wangi Timur.

Muchtar, menghimbau seluruh lulusan MTs Wangi-Wangi Timur Tahun Pelajaran 2021/2022 agar tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga tidak tertinggal oleh kemajuan jaman.

“Terus belajar dan jangan terlalu cepat berpuas diri. Perkembangan ilmu pengetahuan dan ilmu teknologi membuat segalanya semakin maju. Jika kita tidak belajar dan mengembangkan kemampuan, maka kita akan tertinggal,” Muchtar, mengingatkan.

Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Wakatobi, H La Umuri, turut memberi apresiasi MTs Wangi-Wangi Timur yang telah sukses menyelenggarakan acara penamatan dengan meriah.

Dimana selama rangkaian acara berjalan, undangan sangat terpukau dengan suguhan berbagai aneka hiburan yang ditampilkan siswa-siswi MTs Wangi-Wangi Timur mulai dari pembacaan puisi sampai tarian pajogi.

Sementara itu Kepala MTs Wangi-Wangi Timur, La Ode Amrin SS, dalam laporannya menyampaikan tahun pelajaran 2021/2022 jumlah siswa yang menamatkan pendidikan di MTs Wangi-Wangi Timur sebanyak 15 siswa. Terdiri dari 11 laki-laki dan 4 perempuan.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Kemenag Wakatobi, Muchtar, SAg.MA, Kepala Seksi Pendidikan Islam H La Umuri SPdi.MMPd.MM. Ketua Yayasan Pendidikan Untu Melambi, La Moane Sabara, SSos dan Sekretaris Damrin Ade, SE.MSi, matan Kepala MTs Wangi-Wangi Timur, Hj Wa Suriadi, SPdi.MM, para guru dan orang tua siswa, tokoh agama, serta tokoh masyarakat Waetuno Raya. (Tribunbuton.com/adm)