MASYARAKAT HINGGA SISWA SMA DI PULAU WANGI-WANGI WAKATOBI ANTUSIAS SAMBUT KEHADIRAN PRESIDEN RI

149
Masyarakat Wakatobi antusias sambut kehadiran Presiden Joko Widodo di Wakatobi. FOTO Udin

 

WAKATOBI, TRIBUN BUTON.COM – Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia ( RI) membuka Rakornas GTRA Summit 2022 di Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat antusias masyrakat hingga anak sekolah. Salah satunya SMAN 1 Wangi-Wangi.

Kepala SMA 1 Wangi wangi, Yuwono, mengatakan menyambut kunker Presiden RI di Kabupaten wakatobi, pihaknya mengarahkan seluruh siswa dan dewan guru untuk turut hadir untuk menyapa RI 1 disepanjang jalan yang akan dilalui.

“Ini merupakan antusias pihak sekolah baik dari para dewan guru maupun siswa-siswi,” ngkap Yuwono, Kamis (9/6/2022).

Siswa SMA di Wakatobi sambut kedatangan Presiden RI.

Yuwono, mengatakan saat ini masyarakat Wakatobi harus bangga dan bersyukur mendapat kunjungan dari orang nomor satu di RI itu. Dia Berharap dengan kunkernya di Kabupaten Wakatobi bisa mendapatkan manfaat jangka panjang.

“Sejak Indonesia dinyatakan merdeka, nanti saat ini baru ada kunjungan seperti ini,” kata Kasek SMAN 1 Wangi-Wangi.

Sementara itu, Aina, warga Kelurahan Mandati II Kecamatan Wangi-Wangi Selatan mengucapkan rasa bersyukur dengan kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu. Pasalnya, selama ini dirinya hanya melihat dilayar kaca telivisi, tapi saat ini bisa langsung bertatap muka dan saling menyapa.

“Sangat bersyukur dan bahagia bisa tatap muka langsung dengan pak Presiden, bukan hanya lihat di TV aja,” Aina, menjelaskan dengan wajah penuh senang.

Aina, juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Wakatobi H Haliana berkat kerja kerasnya Presiden RI bisa hadir di kabupaten wakatobi.

” Terima kasih Pak Bupati Wakatobi, Haliana. Kami bisa bertatap muka dengan pak Jokowi,” Ungkap Aina.

Amatan media ini, meskipun Presiden RI mendapat pengawalan yang ketat dari aparat keamanan, namun semangat masyarakat Wakatobi tiada henti-hentinya meneriakan nama Jokowi disepanjang jalan yang dilewati. (Tribunbuton.com/Din)