SMAN 1 RAHA DI KABUPATEN MUNA GELAR UAS BERBASIS DIGITAL

Suasana pelaksanaan UAS di SMAN 1 Raha. FOTO Ros

 

RAHA, TRIBUNBUTON.COM – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Raha kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) memulai pelaksanaan Ulangan Akhir Semester (UAS) Genap Tahun pelajaran 2021/2022. Senin (30/5/2022).

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMAN 1 Raha bidang kurikulum, Fasrudin, mengungkapkan UAS itu dijadwalkan berlangsung 10 hari. Mulai 30 Mei 2022 hingga 8 Juni 2022.

Untuk menyukseskan penyelenggaraan UAS maupun ulangan lainnya, pihaknya mengikuti petunjuk pelaksanaan dengan berbasis digital, tidak lagi menggunakan kertas. Sesuai slogan sekolah berbasis digital.

Menurut Fasrudin, guna meminimalisir kendala dalam pelaksanaan UAS berbasis digital. Pihaknya juga telah menyiapkan alternatif sehingga tidak berdampak pada peserta ujian.

“Bisa saja ada kendala saat ujian sedang berlangsung, seperti jaringan eror dan kehabisan pulsa data bagi peserta yang menggunakan android. Maka kita atasi dengan menyiapkan gedung laboratorium komputer lengkap fasilitas WiFi. Jadi jika ada peserta alami kendala maka kita sediakan laboratorium,” ucap Fasrudin.

Sebagai Wakasek bidang Kurikulum, Fasrudin, berharap UAS yang dilaksanakan SMAN 1 Raha dapat berjalan dengan sukses tanpa ada hambatan apapun.

Ditambahkannya, melalui evaluasi belajar akhir semester genap, pihak sekolah dapat melakukan refleksi capaian proses belajar mengajar selama satu tahun. Untuk proses belajar mengajar selanjutnya dilakukan evaluasi diahun pelajaran berikutnya.

Amatan media ini, pelaksanaan UAS di SMAN 1 Raha dimulai pukul 07.00 wita. Hingga berita ini diturunkan, pelaksanaan ujian berlangsung lancar. (Tribunbutom.com/Ros)

Komentar Anda