WARGA MUNA YANG TERJATUH DARI LONGBOAT DI LAUT SAAT MEMANCING DITEMUKAN MENINGGAL

671

 

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Mustafa (31) warga Desa Lagasa Kecamatan Duruka Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Yang dilaporkan hilang terjatuh dari longboat di laut saat memancing di selat Buton Utara. Ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia. Sabtu 24 Desember 2022.

Korban (Mustafa, red) ditemukan Tim SAR gabungan dalam posisi 0,77 NM dari Last Known Position (LKP). Sekitar pukul 07.10 wita dalam kondisi sudah mengapung.

Press release SAR Kendari Sultra, Sabtu 24 Desember 2022. Menjelaskan jika jasad korban selanjutnya dievakuasi ke pelabuhan ferry Labuan untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

“Dengan ditemukannya korban, Ops SAR terhadap 1 orang yang terjatuh dari longboatnya di Selat Buton sekitar perairan Labuan Buton Utara dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” tulis SAR Kendari Sultra dalam releasenya.

Dijelaskan pula, saat pencarian korban cuaca cerah berawan. Tinggi gelombang 0,5 – 0,75 meter, Arah angin Barat – Timur,
Kecepatan angin 8 – 15 knot

Unsur yang terlibat yakni Unit Siaga SAR Muna, Polsek Wakorumba, Polairud Buton Utara, Babinsa Desa Labuan Bajo, Keluarga Korban dan masyarakat sekitar.

Alat yang digunakan yakni Rescue Car 1 Unit, Rubber boat 1 Unit, lLongboat 3 buah dan Peralatan pendukung keselamatan lainnya. (Tribunbuton.com/adm)