SENAM GARBARATA DI WAKATOBI MENUAI PUJIAN DARI DPW

264
Foto bersama panitia pelaksanaan kegiatan senam Garbarata bersama ketua Dharma Wanita Dikbud Provinsi Sultra

 

WAKATOBI, TRIBUN BUTON.COM – Kegiatan Senam Garbarata tingkat SMA, SMK, SLB se wakatobi yang digelar di halaman SMAN 2 Wangi-Wangi, Senin 30 Mei 2022 kemarin mendapat aplos dari rombongan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( DIKBUD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Senam Garbarata, Dra WA Ode Munanah Asrun Lio, sekaligus Ketua persatuan Dharma wanita Dikbud provinsi Sultra, mengatakan peserta senam tingkat SMA sederajat di Wakatobi cukup antusias. Termasuk dalam pelayanan menyambut rombongan DPW.

“Sambutan peserta dan panitia senam Garbarata di Wakatobi luar biasa. Dan kami pun bisa merasakan makanan khas wakatobi pada kegiatan ini,” ungkap Wa Ode Munanah, disela-sela pelaksanaan senam Garbarata.

Penanggung jawab kegiatan, Masidiy, menjelaskan sejak perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan senam. Koordinasi bersama guru- guru, baik dari kesiapan lokasi, peserta tidak pernah putus. “Konfirmasi untuk kesiapan kegiatan tidak pernah putus sampai pelaksanaannya,” jelas Masidiy.

Sementara itu Ketua Kegiatan senam, Hasanuddin, mengatakan kegiatan yang dipusatkan di halaman sekolahnya itu. Melibatkan sejumlah pihak. “Untuk memastikan kelancaran serta kenyamanan kegiatan kami mengajak pihak keamanan serta media,” katanya.

Hasanudin, yang menjabat sebagai Kasek SMAN 2 Wangi-Wangi, menambahkan dengan ditunjuknya SMAN 2 Wangi-Wangi sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan itu merupakan tolak ukur pihaknya dalam mempersiapkan kegiatan dengan melibatkan banyak orang. (Tribunbuton.com/Din)