SAFARI RAMADAN DI KAPUNTORI, INILAH YANG DILAKUKAN BUPATI BUTON

188
Bupati Buton memmberikan bantuan Alquran kepada perangkat masjid Nurul Akbar. FOTO:ILW/TRIBUNBUTON. COM

 

BUTON, TRIBUNBUTON.COM – Bupati Buton Sulawesi Tenggara (Sultra), La Bakry, melaksanakan safari Ramadhan di Kecamatan Kapontori. Selasa (12/4/2022).

Kegiatan safari Ramadhan itu, La Bakry, sekaligus membagikan Al Qur’an kepada perangkat Masjid Nurul Akbar Desa Boneatiro. Serta beberapa Masjid di wilayah Kecamatan Kapontori yang diserahkan secara simbolis dan diterima Camat Kapontori.

La Bakry, berharap pembagian Al Qur’an itu bisa mengoptimalkan cara membaca. Dan tak kalah penting yakni semaksimal mungkin bisa mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an itu.

“Saya mengajak masyarakat untuk menjadikan Al Quran sebagai pedoman dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari baik meningkatkan ketakwaan maupun antar hubungan manusia,” harapnya.

Sementara itu Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Sekda Buton, Alimani, menghimbau masyarakat untuk tetap istiqamah dalam menjalankan ibadah. Ramadan merupakan ibadah yang paling baik disiapkan oleh Allah SWT untuk meningkatkan ketaqwaan pada sang pencipta.

“Untuk itu saya mengajak untuk memanfaatkan Bulan Ramadan dengan memperbanyak ibadah. Mari kita isi masjid dengan menunaikan shalat fardu dan sunat pada bulan Ramadan, sebelum bulan yang penuh ampunan ini berlalu,” pinta Alimani. (Tribunbuton.com/ilw)