ASR GELAR VAKSINASI DAN JALAN SEHAT BERSAMA WARGA BAUBAU

118
Andi Sumangerukka saat kegiatan vaksinasi dan jalan santai bersama warga Baubau. FOTO:RIFAN MAWANDILI/TRIBUNBUTON.COM

 

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Ketua Dewan Pembina, Aku Sahabat Rakya (ASR) Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, gelar kegiatan jalan sehat dan vaksinasi pada kunjungan silahturahmi di Kota Baubau, Minggu 24 Oktober 2021.

Ketua Dewan Pembina ASR, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, menjelaskan, kegiatan utama yang dilakukan pada kunjungan ini ialah vaksinasi. Hal ini dilakukan dalam rangka tercapainya heard immunity dan membantu proses percepatan vaksinasi.

“Tujuan utama itu adalah vaksin agar bagimna Heard Imunnity itu bisa tercapai,” ucap Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka.

Ia menambahkan, agar kegiatan utama memiliki daya tarik oleh masyarakat dan mau untuk melakukan vaksin. Maka kegiatan ini di iringi olahraga, jalan santai, dan hiburan lainnya yang lebih menarik.

Selanjutnya, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, mengatakan, akan berbagi rasa kepada masyarakat Kota Baubau ditengah pandemi covid 19. khususnya bagi para pelaku Umkm, Berupa bantuan atau hal lain yang akan memfasilitasi.

“Saya ingin membagi rasa kepada masyarakat untuk mereka yang paling merasakan dampak covid 19 ini khususnya Umkm,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ketua Dewan Pembina ASR bersama Bank mandiri sudah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) tinggal bagaimna menyalurkannya pada masyarakat, dan di bagikan sebanyak seribuh orang. bantuan yang akan diberikan sebanyak 2 juta dan lansung disalurkan sebanyak 2 miliar oleh pihak Bank Mandiri.

“Target kita agar bagaimna caranya ekonomi itu bisa bangkit yaa serta jangan sampai kesehatan mental jadi masalah ekonomipun juga ikut jadi masalah targertnya begitu,” imbuhnya. (p1)