JANGAN SAMPAI ADA PENGENDALIAN NARKOBA DI LAPAS

155
Kepala Lapas Kelas II A Baubau, Samsudin SSos MH. FOTO:ISHAR/TRIBUNBUTON.COM

Instruksi Dirjen, Blok Napi Digeledah

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Dirjen Kemasyarakatan dan Direktur Keamanan Ketertiban menginstruksikan penggeledahan di blok lapas. Dikhawatirkan terjadi pengendalian narkoba dari dalam lapas.

Khusus di Lapas Kelas II A Baubau, penggeledahan dilakukan pada Sabtu malam 12 Juni 2021. Penggeledahan dilakukan di setiap blok Narapidana (Napi).

Kalapas Kelas II A Baubau, Samsudin SSos MH, menjelaskan kegiatan penggeledahan merupakan kegiatan rutin. Tetapi untuk penggeledahan Sabtu malam merupakan intruksi Dirjen Kemasyarakatan dan Direktur Keamanan Ketertiban.

Artikel Menarik Lainnya :  AS TAMRIN: PEMBANGUNAN DI KOTA BAUBAU SEJALAN DENGAN PUSAT

“Untuk Sultra dilakukan secara menyeluruh,” katanya kepada TRIBUN BUTON (www.tribunbuton.com), Selasa 15 Juni 2021.

Dalam penggeledahan, pihak lapas menemukan barang-barang yang tidak seharusnya dimiliki para napi. Seperti paku, sendok, piring, garpuk, tang dan kabel.

“Target kami adalah untuk membersihkan jangan sampai ada pengendalian-pengendalian narkoba di dalam lapas. Dan kami mendeteksi dini jangan sampai ada gangguan keamanan dan ketertiban,” kata Samsudin.

Artikel Menarik Lainnya :  Pemilihan Ketua PWI Baubau Siap Digelar

Untuk diketahui, Para napi dilarang memiliki narkoba, handphone, barang tajam, kamera dan barang-barang yang membahayakan. Pelaksanaan penggeledahan langsung dipimpin oleh Kalapas bersama 30 Anggota Tim Satpolpatnal (Satuan Tugas Operasional Kepatuhan Internal) Lapas dan tanpa ada kendala.

Warga binaan diharapkan bisa llebih tertib, tidak terlalu berlebihan berkomunukasi. Apa yang dilarang agar sikuti ehingga proses pembinaan bisa berjalan maksimal. (ishar)

Komentar Anda