BKPSDM BUTENG: KITA UPAYAKAN 113 GURU AKAN TERIMA TPP

237
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin Saerani, FOTO:ADI/TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng mengupayakan 113 guru menerima Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Sebelumnya 113 guru terancam tidak dapat menerima TPP dikabarkan karena persoalan finger di masing-masing sekolah rusak.

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin Saerani, menjelaskan kendala sebenarnya bukan persoalan mesin finger. Hanya kurang lengkap aplikasi dalam mesin fingernya serta kurangnya pengetahuan penggunaan mesin finger.

“Mesinnya memang akitf, hanya saja mesin Aplikasi dalam fingernya itu kurang lengkap yang mengakibatkan tidak dapat mengambil data-data guru tersebut,” ungkapnya Kamis 6 Mei 2021.

Artikel Menarik Lainnya :  JAGA ASET WISATA DI TALAGA RAYA, HIMAPPTAR: DESA SEGERA BUAT PERATURAN

Kata dia, diketahui semua mesin finger itukan sistim komputer, Namanya sistem komputer itu mempunyai tiga (3) komponen dalam hal ini Hardware, Software,serta Breinber. Hardwarenya disekolah tersebut tidak rusak

“Kurang pemahaman saja, kalau hanya rusak Hardware itukan tidak gunanya mesinnya finger hidup. Yang menjadi kendala ini Hardware tidak rusak. Mereka ini (113 guru) Softwarenya kurang lengkap dan data dirinya mereka,” tegasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  DISPAR BUTENG APRESIASI KINERJA POLRES BAUBAU

Kendati begitu, BKPSDM Buteng akan mengupayakan agar sebanyak 113 guru yang terencam tidak tidak dapat menerima Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dapat dicairkan kepada seluruh guru yang terencam tersebut

“Kami akan mengupayakan. Ia sangat menyayangkan beredar indikasi BKPSDM Buteng ingin mempermainkan sejumlah TPP guru, Masalahnya itukan pencairannya TPP di Keuangan bukan juga di BKPSDM,” terangnya.(p5)

Komentar Anda