LOMBA DA’I CILIK BAUBAU SUKSES

102
Ketua MUI Kota Bau bau sedang memberikan penghargaan untuk peserta lomba. FOTO:ILWAN/TRIBUNBUTON.COM

BUTON, TRIBUNBUTON.COM

Puncak kegiatan lomba Da’i cilik yang diselenggrakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baubau dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Baubau berjalan sukses. Kegiatan puncak ini di akhiri di aula MUI Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Selasa 4 Mei 2021.

Ketua panitia kegiatan lomba da’i cilik dengan tema “ramadhan momentum hijrah” yasri anawari menjelaskan, bahwa kegiatan lomba da’i cilik di buka secara umum pada tingkat anak usia dini dengan syarat umur 8 sampai 12 tahun. Bahwa kegiatan lomba da’i cilik yang sementara berlangsung sampai akhir tanggal 4 Mei 2021 ini adalah inisiatif langsung dari ketua PJ HMI cabang baubau, kemudian di usulkan melalui rapat harian pengurus Hmi cabang Baubau alhasil di sepakati berdasarkan hasil musyawarah mufakat.

“Dalam proses penyelenggaraannya dilaksanakan oleh dua lembaga yaitu HmI (Himpunan mahasiswa Islam) cabang Baubau dan MUI (Majelis Ulama Indonesia) kota Baubau. Tentunya dua lembaga tersebut berkomitmen untuk membangun kerjasama yang baik dan di buktikan dengan penandatanganan MOU sebagai legalitas hukum yang sah.

Yasri anawari juga selaku Kabit internal pengurus Hmi cabang Baubau menambahkan, bahwa kegiatan lomba da’i cilik adalah ajang kompetisi serta menjadi wadah silaturahmi. Adapun tujuan kegiatan Bukan saja untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan akan tetapi untuk menyeleksi dan melatih mental kader-kader da’i pada jenjang usia dini demi terciptanya regenerasi yang berakhlakul karimah untuk di masa depan.

Artikel Menarik Lainnya :  710 ASET KENDERAAN TELAH DISALURKAN

Sementara itu, Ketua MUI Kota Baubau menjelaskan, dengan terselenggaranya lomba Da’i cilik ini sampai di hari puncak akhirnya berjalan dengan lancar dan sukses. Tampa terasa lomba da’i cilik ini Alhamdulilah kita sudah lalui dengan lancar, tertib dan aman selama berjalannya lomba ahamdulillah tidak ada suatu habatan.

“Untuk itu saya mengucapkan berterimah kasi kepada HMI dan MUI Kota Baubau yang telah membangun kerja sama yang baik, sehingga kegiatan ini berjalan sampai ke titik puncak. Dengan adanya kerja sama ini insyaallah ini akan menjadi kegiatan tahuan”, tuturnya.

Pihaknya menambahkan, ucapan terimah serta penghargaan setinggi-tingginya disampaikan kepada anak-anak peserta lomba da’i cilik tahun 2021 atas dukungan dan Keikutsertaan dalam lomba tersebut. Saya yakin dalam Keikut sertaan lomba ini para peserta dapat pengetahuan wawasan dan pengalaman yang sangat berguna sebagai bekal meningkatkan keyakinan terhadap ajaran dan nilai nilai agama islam maupun dalam menempuh kehidupan.

“Saya percaya peserta lomba Da’i cilik memiliki nawaitu cita yang sama. Yaitu membangun masyarakat di masa yang akan datang”, jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  ASN AYO PINDAH MELIMPAH KE PN PASARWAJO

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Ketua Umum HMI Cabang Baubau, Sudarwin Suwu, menjelaskan dengan berakhirnya kegiatan ini adalah hasil kerja sama antara HMI Cabang Baubau dan MUI Kota Baubau. Semoga dalam kerja sama ini akan menjadi kegiatan tahunan antara HMI Cabang Baubau dan MUI Kota Baubau.

“Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan tahunan, kami juga dari HMI dan MUI sudah bersepakat dan mendatangani MOU”, tuturnya

Pihaknya menambahkan, bagi adik adik yabg berhasil menjadi yang terbaik dan berjuang untuk meningkatkan dan membangun kecerdasan di bidang agama serta bakal menjadi provisional.

“Kepada adi-adikku yang belum berhasil agar kiranya terus berupaya dan belajar lebih baik lagi sehingga pada kesempatan lomba Da’i nanti mendatang isnyaallah akan merasa menjadi lebih baik”, jelasnya.

Dal lomba ini perlunya di ketahui yang mendapatkan juara satu atas nama, Akila Nur salza, juara dua atas nama, Muhamda Alirsat raif, juara tiga atas nama, sandrina Ilmira, dan juara empat atas nama, Wa Ode Nurhaifiza Akram. (Ilw)

Komentar Anda