DI BULAN SUCI RAMADHAN, BUPATI BUTON SANTUNI ANAK YATIM PIATU

165
Bupati Buton, melakukan safari Ramadan. Kali ini menyasar masjid Nur Muhammad di Kecamatan Wabula. Dalam acara tersebut di awali dengan buka puasa bersama. FOTO:ILWAN/TRIBUNBUTON.COM

BUTON, TRIBUNBUTON.COM

Bupati Buton La Bakry melakukan safari Ramadan. Kali ini menyasar masjid Nur Muhammad di Kecamatan Wabula.

Kegiatan diawali dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan salat magrib, isya hingga tarawih secara berjamaah, Senin 26 April 2021.

Ketua MUI Kabupaten Buton Drs La Djawi, menjelaskan menjelang berbuka puasa merupakan saat-saat yang ditunggu Allah SWT atas permintaan yang diajukan oleh hamba-Nya. Di mana, ibadah puasa merupakan sarana mensucikan diri.

“Kita melakukan ibadah puasa untuk mensucikan diri kita. Barang siapa yang melakukan ibadah puasa, salat dan ibadah lainnya di bulan yang suci ini, maka Allah SWT akan mengampuni dan menghapuskan segala dosa-dosanya”, jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  BUPATI BUTON DENGARKAN KELUHAN KEPALA SDN 21 BUTON

Sementara itu, Bupati Buton, La Bakry, menjelaskan secara pribadi memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan para janda di Kecamatan Wabula. Sedekah ini diharapkan dapat bermanfaat bagi penerima santunan dan setidaknya meringankan beban mereka.

“Atas nama jajaran Pemerintah Kabupaten Buton, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Buton, khususnya di Kecamatan Wabula. Tidak terasa kita sudah berada di malam ke-14 pelaksanaan tarawih di Bulan Suci Ramadan. Semoga kita senantiasa sehat dan diberi kekuatan untuk menjalankan ibadah satu bulan lamanya,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  WABUB BUTON: LAHIRKAN PNS DENGAN KEMAMPUAN DAN INTEGRITAS TINGGI

Perlu di ketahui, membawakan tausiah Ramadan menjelang salat Tarawih, orang nomor satu di Buton mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada masyarakat Kabupaten Buton, khususnya masyarakat Kecamatan Wabula. (Ilw)

Komentar Anda